Sukses

Tak Jualan tapi Pedagang Alun-alun Pemalang Senyum Semringah Seharian, Ada Apa?

Liputan6.com, Pemalang - Selama pelaksanaan PPKM Darurat hingga PPKM level 4, Polres Pemalang telah mendistribusikan 11 ton beras dan ribuan paket sembako. Seluruhnya merupakan bantuan dari pemerintah untuk warga kurang mampu dan pedagang kecil yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Pemalang, Jumat (23/07/2021).

“Para pedagang di Alun-Alun Kabupaten Pemalang ikut terdampak karena tidak berjualan selama PPKM. Tentunya kepatuhan pedagang perlu diapresiasi dengan perhatian dan kepedulian kita, dengan berbagi dan meringankan beban para pedagang,” kata Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho saat membagikan ratusan paket bantuan sosial pada pedagang kaki lima yang tidak berdagang selama PPKM.

Saat mendistribusikan bansos di Alun-alun Kabupaten Pemalang, Kapolres Pemalang juga didampingi Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Roihan Hidayatullah dan BEM se-Kabupaten Pemalang.

AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho mengatakan, bantuan bagi warga terdampak Covid-19 tidak hanya berhenti selama PPKM Darurat dan PPKM level 4 saja.

“Selama pandemi belum berakhir, kami akan terus hadir untuk berbagi, dengan harapan dapat membantu meringankan beban ekonomi warga kurang mampu selama pandemi,” kata Kapolres.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 3 halaman

1,5 Ton Beras dan Ratusan Paket Sembako

Kapolres Pemalang mengatakan, pihaknya telah menyiapkan ATM Beras Polres Pemalang Peduli yang dioperasionalkan setiap harinya, untuk berbagi beras dan sembako pada warga kurang mampu yang terdampak di Kabupaten Pemalang.

“Setiap harinya, Polres Pemalang dan jajaran Polsek mendistribusikan kurang lebih 1,5 ton beras dan ratusan paket sembako, semuanya berasal dari bantuan Pemerintah yang diperuntukkan bagi warga kurang mampu yang terdampak Covid-19,” kata Kapolres.

Selain mendistribusikan bantuan dari Pemerintah, AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho mengatakan, Polres Pemalang juga telah mendapatkan kepercayaan dari elemen masyarakat Kabupaten Pemalang, dalam mendistribusikan bantuan untuk warga kurang mampu dan pedagang kecil yang terdampak Covid-19 selama PPKM.

“Sampai saat ini, sekitar 4,75 ton beras dan ratusan paket beras sudah terkumpul di Polres Pemalang, semuanya siap kami distribusikan kepada warga terdampak, bahkan hingga pasca-PPKM level 4,” ucap Kapolres.

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini: