Sukses

Mau Beli Kambing, Yuk Temui Blantik Cantik Asal Wonogiri Ini

Siapa yang tak tahu penjual sapi atau kambing yang dalam bahasa Jawa disebut blantik. Pasti semua orang tahu jika pekerjaan itu mayoritas dilakukan oleh laki-laki, tapi tidak dengan wanita cantik asal Wonogiri ini yang setiap hari berjibaku dengan kambing dan sapi

Liputan6.com, Wonogiri - Sepintas lalu, barangkali orang tak menyangka perempuan cantik ini berprofesi sebagai blantik hewan ternak seperti sapi dan kambing.

Dia adalah Chandra Dwi Febriani perempuan berparas cantik itu sehari-hari menjajakan kambing dan sapi di Pasar Purwantoro, Wonogiri, Jawa Tengah. Ia yang menjadi penjual kambing dan sapi dan berinteraksi dengan mayoritas laki-laki itu mendadak viral, ketika video miliknya viral di aplikasi Tiktok.

Akun Tiktok @chandradff itu baru memiliki empat postingan video yang menampilkan keseharian si pemilik akun dengan situasi di pasar hewan. Meski baru empat postingan, namun video miliknya tersebut telah banyak disaksikan oleh pengguna Tiktok lainnya.

Masyarakat di Pulau Jawa menyebut penjual sapi atau kambing itu dengan kata blantik dan rat-rata dilakukan oleh pria. Wajar, ketika wanita cantik yang menjadi blantik sapi dan kambing ini menjadi sorotan masyarakat, tapi di dunia maya membuat blantik sapi perempuan itu memukau nitizen Indonesia.

Dalam setiap postingannya Chandra tidak malu menyebut dirinya sebagai blantik, bahkan dirinya menawarkan hewan dagangan itu melalui Tiktok juga. Video yang dipostingnya tidak luput dari like dan komentar masyarakat.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Gengsi Jadi Blantik

Seperti yang dilakukan oleh akun @badutdolanan yang menulis komentar 'sopo gelem dadi weduse mbak e? (siapa mau jadi kambingnya mbaknya?," ucap dia dalam postingan wanita berambut pirang tersebut.

Tak mau kalah, akun @ilhamadi509 berkomentar 'tak tukune weduse mba? (ku beli mbak kambingnya), komenan itu pun langsung dibalas oleh si pemilik postingan 'monggo mas (silakan Mas)'. 

Sementara itu, akun @sulasnowigati memberikan semangat 'semangat cah ayu, semoga lancar sukses, amiin' dan langsung dijawab oleh Chandra dengan berkomentar 'Aminn pakk'.

Perempuan cantik itu, dengan sabar membalas komentar-komentar yang dtujukan untuknya. Bahkan, tak sedikit blantik cantik itu mendapat pembeli dari setiap dirinya membagikan video dirinya saat menjadi blantik di akun media sosial miliknya itu. 

Wah, keren ya. Cantik, pintar cari uang dan tidak gengsi melakukan pekerjaan jarang dilakukan oleh seorang perempuan. Sukses ya untuk Mbak Cantik, semoga pelanggannya semakin banyak.

Ada yang tertarik menjadi blantik sapi/kambing?.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.