Sukses

Conect, Aplikasi Media Sosial untuk CV Terintegrasi Karya Mahasiswa Yogyakarta

Kolaborasi Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) dan Amikom Yogyakarta bersama PT. Wesclic Indonesia Neotech menghasilkan sebuah aplikasi media sosial yang mendukung personal branding dan dunia kerja.

Liputan6.com, Yogyakarta- Kolaborasi Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) dan Amikom Yogyakarta bersama PT. Wesclic Indonesia Neotech menghasilkan sebuah aplikasi media sosial yang mendukung personal branding dan dunia kerja. Aplikasi bernama Conect ini  menerapkan c-identity (CID) yang terintegrasi.

C-Identity (CID) merupakan single identity yang didesain secara khusus untuk dapat merekam riwayat hidup secara otomatis dan mengkonversinya menjadi profile yang nyata. Dengan menggunakan CID, pengguna tidak perlu repot mengubah atau memperbarui Curriculum Vitae (CV) sebab semua akan diperbarui secara otomatis di c-profile.

“Ini bisa jadi CV terintegrasi, CV cukup dimasukkan sekali dan diperbarui kebenarannya dengan pihak-pihak terkait,” ujar Alif Fatulloh, salah satu anggota tim Conect, Kamis (28/10/2021).

C-Profile tidak hanya bisa dimanfaatkan untuk individu, melainkan juga organisasi profit atau non-profit dan keluarga. Sebagai individu pasti membutuhkan CV saat mendaftar kerja diperusahaan. Sebagai perusahaan, juga membutuhkan data pendaftar yang benar dan terpercaya.

Hal itu bisa didapatkan ketika menggunakan aplikasi media sosial Conect dengan memaksimalkan fitur C-Profile, yakni Profile with Current Version, Cool Design, Complete Data, Connect to everythings, and Correct Information.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beragam Fitur

Selain C-Profile dalam versi 1.0.0 ini Conect memiliki beberapa fitur. Pertama generate single identity, satu identitas untuk semua dan seumur hidup. Identity ini terdiri dari individual identity untuk identitas diri sendiri, family identity untuk  identitas satu keluarga besar, dan organization identity untuk identitas sebuah perusahaan.

Kedua, profile untuk menampilkan identitas tadi dalam tampilan yang menarik guna mendukung branding dari individu, family, dan organization. Ketiga, Relation, fitur yang ditujukan untuk membangun hubungan yang mendalam dengan sentuhan otomatis dari bot.

Keempat, fitur chatting sebagai wujud komunikasi untuk mempertahankan hubungan sesama relasi.

Chief Security Officer (CSO) Wesclic Fani Akbar menjamin data yang ada di dalam aplikasi ini aman. Sebab, setiap data akan dienkripsi menggunakan algoritma aes 256 cbc yang selama ini belum ada yang berhasil menembus keamanan enkripsinya.

“Fitur chatting juga dibekali enkripsi end-to-end dimana hanya pengirim dan penerima pesan yang dapat melihat isi pesan, kami pun tidak bisa membacanya,” ucapnya.

Aplikasi Conect saat rilis ini baru bisa diunduh di website resmi CONECT (www.conect.id). Wesclic akan merilis Conect di PlayStore dan AppsStore pada akhir tahun sebagai resolusi 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.