Sukses

Temuan Penting Aparat di Samping Jenazah Pimpinan MIT Ali Kalora Usai Baku Tembak

Liputan6.com, Palu - Selain menewaskan Ali Kalora dan satu anggota MIT lainnya, Satgas Madago Raya juga menemukan senjata api yang dibawa buron tersebut.

Dari foto yang beredar usai baku tembak antara aparat dan dua orang anggota MIT di Parigi Moutong, tampak salah satu dari dua anggota MIT yang tewas berwajah dan perawakan mirip dengan Ali Kalora, sang pimpinan kelompok yang bertanggung jawab atas kekerasan terhadap sejumlah petani di Kabupaten Poso, Sigi, dan Parigi Moutong.

Dalam foto itu terduga Ali Kalora tampak berambut pendek dengan mengenakan ransel berwarna cokelat.

Satu foto lainnya tampak jenazah dengan rambut gondrong yang diduga adalah anggota MIT lainnya, Jaka Ramadhan, juga mengenakan ransel dengan parang di pinggangnya. Tak jauh dari jenazah itu juga terdapat sepucuk senjata api laras panjang M16.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

2 dari 2 halaman

Evakuasi

Sementara itu hingga pukul 23.30 Wita, kedua jenazah itu masih berada di lokasi di pegunungan Desa Astina, Kecamatan Torue, Kabupaten Parigi Moutong.

Sebelumnya baku tembak antara Satgas Madago Raya dan dua orang diduga kelompok MIT terjadi pada Sabtu sore (18/9/2021).

Danrem 132 Tadulako, Brigjend TNI Farid Makruf membenarkan peristiwa itu.

"Saya masih di lokasi, evakuasi masih diupayakan," Brigjend TNI Farid Makruf mengatakan melalui telepon, Sabtu malam (18/9/2021).