Sukses

Kapal Berpenumpang 8 Orang Dilaporkan Hilang di Perairan Banggai

Kapal yang dilaporkan mengalami mati mesin di tengah laut itu yakni KM Tiga Putri yang berlayar dari Pelabuhan Taliabo di Maluku Utara menuju Banggai, Sulawesi Tengah pada 4 September 2021.

Liputan6.com, Palu - Sebuah kapal yang membawa 8 penumpang dilaporkan mengalami kecelakaan di perairan antara Kabupaten Taliabo, Maluku Utara dan Banggai, Sulawesi Tengah sejak 5 September dan belum ditemukan hingga Selasa malam (7/9/2021).

Kapal yang dilaporkan mengalami mati mesin di tengah laut itu yakni KM Tiga Putri yang berlayar dari Pelabuhan Taliabo di Maluku Utara menuju Banggai, Sulawesi Tengah pada 4 September. Sejak dilaporkan kecelakaan pada 5 September lalu, pencarian sudah dilakukan Satuan Polair Polres Banggai Kepulauan, tetapi belum membuahkan hasil.

Hilangnya kapal berbobot 67 GT itu lalu dilaporkan ke Kantor Basarnas Palu untuk dilakukan pencarian yang lebih luas.

"Kami baru terima informasi hilangnya kapal itu pada 7 September. Pukul 13.20 Wita tim pencari sudah berangkat," kata Kepala Kantor Basarnas Palu, Andrias Hendrik Johanes di Palu, Selasa siang (7/9/2021).

Tim Rescue Pos SAR Luwuk Menggunakan KN SAR Bhisma 239 menuju titik yang diduga menjadi lokasi kecelakaan kapal dengan jarak 66 NM dari Pelabuhan Luwuk Banggai dengan waktu tempuh 4,5 jam Pelayaran. Pencarian juga dibantu personel KPLP Luwuk dan KP3.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nama Penumpang

Hingga Pukul 20.30 Wita Selasa malam (7/9/2021) kapal itu belum ditemukan. Berikut nama-nama penumpang yang turut dalam kapal tersebut:

1. La Inda (Nakhoda)

2. Ali Saparuddin (KKM)

3. La Tere (ABK)

4. Hanudin (ABK)

5. La Budi (ABK)

6. Erwin (ABK)

7. Petrus (ABK)

8. Dedy (ABK)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.