Sukses

PPKM Level 3, Wisata di Batam Mulai Bergeliat

Pemerintah Kota Batam telah mengizinkan destinasi wisata di zona hijau Covid-19 untuk beroperasi kembali.

Liputan6.com, Batam - Pemerintah Kota Batam telah mengizinkan destinasi wisata di zona hijau Covid-19 untuk beroperasi kembali. Hal itu mengacu kepada Surat Edaran Wali Kota terkait status PPKM Level 3.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Batam Ardi Winata kepada Liputan6.com mengatakan, pihaknya menyambut baik dibukanya kembali sejumlah destinasi wisata di tengah PPKM Level 3 di Batam. Dirinya mengimbau pelaku usaha wisata, mal, dan para pedagang tetap mematuhi protokol kesehatan dan kebijakan pemerintah tentang pencegahan Covid-19.

"Untuk tempat wisata kita bisa melihat kepada Surat Edaran Wali Kota Batam," kata Ardi.

Adapun Surat Edaran (SE) Wali Kota Batam Nomor 47 Tahun 2021 tertanggal 24 Agustus 2021 disebutkan, pelaksanaan kegiatan di area publik, seperti fasilitas, taman, dan tempat wisata umum, diizinkan untuk beroperasi dengan kapasitas 50 persen. Para pengunjung juga diwajibkan menggunakan aplikasi PeduliLindungi dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Ardi mengatak Perintah kota Batam saat ini sedang gencar melakukan vaksinasi dari semua sektor bahkan capaian vaksinasi sudah 75 persen.

"Hal yang sama dari pariwisata juga fokus melakukan vaksinasi dan menyalurkan bantuan sembako kepada pelaku pariwisata agar industri pariwisata cepat pulih," kata Ardi.

Menurutnya kondisi saat ini kasus Covid-19 di Batam terus menurun, bahkan di sebagian wilayah sudah zona hijau. Dirinya berharap status PPKM akan turun lagi ke level 2, sehingga tempat-tempat wisata bisa buka dan normal kembali.

 

 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kangen yang Terobati

Sementara itu pantauan Liputan6.com di lapangan, ada sebagian tempat-tempat wisata sudah mulai buka dan sudah dikunjungi masyarakat,  salah satunya Wisata Pantai Reviola yang berada di Jembatan 6 Pulau Galang, Batam.

Adi Johan Syah (37), seorang pengunjung mengatakan, dirinya sengaja datang berwisata ke Pantai Reviola bersama keluarga karena sudah mulai jenuh lama di rumah. Adi mengaku, sudah kangen dengan suasana Pantai Reviola yang nyaman dan jauh dari kebisingan kota.

"Saya rasa kalau wisata ke tempat terbuka aman dan tidak berisiko Covid, lagian Batam sudah turun," katanya.

Selain nyaman, pantai ini sangat mudah di akses dari segala penjuru Batam. Pasir putih dan airnya yang jernih membuat siapa saja tak tahan untuk berenang dan bermain air.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.