Sukses

Keren, Anak-Anak Kota Palu Antusias Disuntik Vaksin Covid-19

Tidak hanya datang bersama orangtua, tetapi juga sebagian anak mendatangi gerai vaksin Covid-19 itu sendirian.

Liputan6.com, Palu - Setelah masyarakat umum dan pelayan publik, anak-anak kini menjadi target vaksinasi di Kota Palu yang mulai dilaksanakan oleh TNI.

Sudah sejak 14 Juli 2021, vaksinasi anak dilaksanakan di Kota Palu. Layanan khusus anak tersebut diinisiasi oleh TNI dengan membuka gerai layanan vaksin di markas Kodim 1306 Donggala.

Walau sudah sepekan, antusias anak-anak untuk divaksin selalu tampak setiap harinya. Tidak hanya datang bersama orangtua, tetapi juga sebagian anak mendatangi gerai vaksin itu sendirian.

"Saya diberitahu orangtua bahwa ada vaksinasi anak di sini. Lalu saya datang sendiri, tidak ada paksaan," Salah satu anak peserta vaksinasi, Mohamad Fadel (17) mengatakan, Senin (19/7/2021).

Usai disuntik Fadel mengaku tak merasakan apa-apa. Padahal, sebelumnya dia dibayangi ketakutan tentang dampaknya. Dia bilang vaksinasi tersebut meningkatkan kepercayaan dirinya di tengah pandemi Covid-19 yang masih terjadi.

Pihak Kodim 1306 sendiri manargetkan anak usia 12 hingga 18 tahun yang mendapatkan vaksinasi. Mereka cukup datang ke gerai dan mendaftar untuk dapat dilayani.

"Prioritas kami anak-anak, tapi warga umum juga bisa dilayani," Kepala Staf Korem 132 Tadulako, Kolonel Inf Dwi Suharjo mengungkapkan.

Dwi bilang tak ada target jumlah anak yang divaksin melalui gerai layanan gratis tersebut, tetapi pihaknya mengupayakan vaksinasi bisa diberikan ke banyak anak.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.