Sukses

23 Kasus Baru Positif Covid-19 di Sulut, Terbanyak dari Sangihe

Simak juga video pilihan berikut:

Jubir Satgas Covid-19 Provinsi Sulut dr Steaven Dandel kembali melaporkan perkembangan penanganan pandemi di Sulut. ada penambahan 23 kasus baru, terbanyak berasal dari Kabupaten Kepulauan Sangihe.

“Untuk hari ini Sabtu 26 Juni 2021, ada penambahan 23 kasus baru positif Covid-19, sehingga jumlah akumulasi kasus positif di Sulut sebanyak 16.116 kasus,” ungkap Dandel, Sabtu malam.

Dandel mengatakan, puluhan kasus baru itu berasal dari sejumlah kabupaten dan kota di Sulut yakni Minahasa (3), Minahasa Selatan (1), Kotamobagu (3), Bolmong Utara (1), dan 15 kasus dari Kepulauan Sangihe.

Untuk kasus dari Kepulauan Sangihe ini terkait dengan klaster tempat kerja yang terungkap pekan ini.

“Meski ada juga dari pasien umum yang sebelumnya dirawat di rumah sakit,” kata Dandel.

Untuk kasus pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 sebanyak 34 orang yang berasal dari Manado (29), dan Minahasa 5 orang. Dengan penambahan ini, jumlah akumulasi pasien yang sembuh di Sulut sebanyak 15.285 orang.

“Angka kesembuhan Covid-19 di Sulut per 26 Juni 2021 adalah 94,84 persen,” ungkap Dandel.

Sedangkan untuk pasien yang meninggal dunia, bertambah 1 kasus asal Bitung. Pasien perempuan berusia 65 tahun ini meninggal dunia dengan penyakit penyerta diabetes melitus.

“Jumlah akumulasi pasien yang meninggal sebanyak 553 orang, dengan angka kematian atau case fatality rate sebesar 3,43 persen,” ujar Dandel.

Selanjutnya untuk kasus aktif Covid-19 di Sulut sebanyak 278 orang, atau sebesar 1,63 persen.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.