Sukses

Lagi, 2 Petani di Poso Tewas Mengenaskan Diduga Korban Kekerasan Teroris MIT

Liputan6.com, Poso - Dua petani di Kecamatan Lore Timur ditemukan tewas mengenaskan di kebun, Selasa (11/5/2021). Polisi menduga pelaku adalah kelompok teroris MIT.

Kedua petani yang tewas itu adalah warga Desa Kalimago, Kecamatan Lore Timur, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah. Keduanya ditemukan sudah tidak bernyawa pada Selasa pagi sekitar pukul 7.30 Wita di area perkebunan yang jauh dari permukiman.

Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah menduga para pelaku adalah kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT), kelompok teroris Poso yang jadi buruan aparat TNI/ Polri. Para korban sendiri mengalami luka yang mirip dengan korban-korban MIT sebelum-sebelumnya, yakni luka di bagian leher.

"Salah satu saksi mengaku melihat seorang pelaku yang mirip dengan anggota MIT seperti yang termuat dalam DPO aparat," Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Pol. Didik Supranoto mengatakan, Selasa petang (11/5/2021).

Didik juga mengungkapkan berdasarkan keterangan warga yang selamat dari aksi kekerasan itu, pelaku berjumlah lima orang dan langsung kabur usai beraksi.

Di sekitar lokasi kejadian hingga Selasa malam aparat TNI dan Polri yang tergabung dalam Satgas Madago Raya masih memburu para pelaku diduga teroris MIT.

2 dari 2 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini: