Sukses

Bapak dan Anak Aniaya Petani di Muratara Hingga Meregang Nyawa

Jasad BA, petani di Musi Rawas Utara (Muratara) Sumsel saat ditemukan sudah tewas di perkebunan kelapa sawit.

Liputan6.com, Palembang - BA (27), seorang petani akhirnya meregang nyawa di tangan bapak da anak di di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Sumatera Selatan (Sumsel).

Penganiyaaan berujung maut tersebut terjadi di Desa Kertasari, Kecamatan Karang Dapo, Kabupaten Muratara, Rabu (5/5/2021) sekitar pukul 14.00 WIB.

Diungkapkan Kapolres Muratara AKBP Eko Sumaryanto, melalui Kasat Reskrim Polres Muratara AKP Dedi Rahmad, aksi penganiayaan maut tersebut dilakukan CA (52) dan anaknya AJ (22).

Penemuan mayat BA tersebut akhirnya menguak aksi brutal bapak dan anak tersebut. Sebelum menghabisi nyawa BA, kedua tersangka sempat terlibat cekcok mulut dengan korban.

"Dari hasil penyelidikan, korban BA diduga mencuri kelapa sawit dari kebun tersangka," katanya, Sabtu (8/5/2021).

Peristiwa bermula saat kedua tersangka menghentikan laju sepeda motor korban di Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Muratara Sumsel.

Lalu, CA memperingatkan korban agar tidak lagi mencuri kelapa sawit di kebun tersangka. Namun korban membantah tuduhan tersebut dan marah ke tersangka.

“Keduanya terlibat cekcok mulut. Akhirnya AJ emosi dan menganiaya korban menggunakan senjata tajam (sajam) jenis parang,” katanya di Muratara.

Ayunan parang AJ sempat mengenai tangan CA, saat korban mengelak serangan tersebut. Emosi yang semakin memuncak, membuat AJ kembali menyerang korban, hingga parangnya mengenai kepala, leher, punggung dan wajah korban.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Korban Ditemukan Tewas

Korban AB akhirnya meninggal dunia di tempat dengan kondisi luka-luka di sekujur tubuhnya. Sedangkan AJ, langsung membawa ayahnya berobat ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Siti Aisyah Lubuklinggau Sumsel.

"Korban akhirnya ditemukan dalam kondisi penuh luka bacokan di tubuhnya. Sepeda motor korban juga ditemukan di TKP," ucapnya.

 

3 dari 3 halaman

Status Ditingkatkan

Setelah melakukan penyelidikan, polisi akhirnya mengamankan 2 orang yang diduga terlibat dalam kasus pembunuhan ini.

Dia mengatakan, pelaku AJ langsung ditetapkan sebagai tersangka. Namun, tidak menutup kemungkinan, jika status CA juga akan ditingkatkan menjadi tersangka juga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.