Sukses

Operasi Keselamatan Samrat 2021, Polres Bitung Bagi-Bagi Takjil

Polda Sulut mencanangkan Operasi Keselataman Samrat 2021 dengan sasaran menekan kecelakaan dan pencegahan Covid-19.

Liputan6.com, Manado - Polda Sulut mencanangkan Operasi Keselataman Samrat 2021 dengan sasaran menekan kecelakaan lalu lintas selama bulan Ramadan dan pencegahan Covid-19. Dalam operasi itu aparat Kepolisian juga berbagi takjil atau makanan berbuka puasa, seperti yang dilakukan Polres Bitung.

Di hari pertama pelaksanaan ibadah puasa Ramadhan 1442 H, Satuan Lalu Lintas Polres Bitung melaksanakan kegiatan bagi-bagi makanan berbuka puasa. Kegiatan tersebut digelar di depan Mako Polres Bitung, Selasa (13/4/2021), dipimpin Kasat Lantas Polres Bitung AKP Awaludin Puhi.

Takjil dibagikan oleh personel Satuan Lalu Lintas Polres Bitung kepada para pengguna jalan raya yang melintas, baik pengendara kendaraan bermotor maupun para pejalan kaki.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari pelaksanaan Operasi Keselamatan Samrat 2021, yang sementara digelar oleh Polda Sulut dan seluruh jajaran,” ungkap Kasat Lantas AKP Awaludin Puhi.

Awaludin mengatakan, melalui kegiatan itu pihaknya juga mengingatkan warga agar selalu mematuhi aturan berlalu lintas, mematuhi protokol kesehatan dan mengingatkan warga agar tidak mudik. Hal itu dilakukan guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Sambil berbagi takjil, kita berikan edukasi kepada publik agar bersama-sama menekan penyebaran Covid-19 terutama di Kota Bitung,” ujarnya.

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.