Sukses

Nelayan di Ogan Ilir Tewas Tenggelam Saat Cari Ikan di Tengah Malam

Salah satu nelayan asal Kabupaten Ogan Ilir Sumsel ditemukan tewas usai tenggelam saat berburu ikan di tengah Sungai Ogan.

Liputan6.com, Palembang - Sungai Ogan di Kabupaten Ogan Ilir Sumatera Selatan (Sumsel), menjadi salah satu lokasi mencari ikan sungai yang kerap dilakukan para nelayan dan warga sekitar.

Namun pada Jumat (12/3/2021) sekitar pukul 02.00 WIB, salah satu nelayan asal Ogan Ilir tenggelam di sungai tersebut saat hendak mencari ikan.

Dari informasi yang diperoleh, Iwan Sukma (45) bersama keponakannya Dedi (28), mengayuh perahu ketek ke tengah Sungai Ogan, untuk mencari ikan pada Kamis (11/3/2021) sore sekitar pukul 17.00 WIB. Karena belum mendapatkan ikan dalam jumlah banyak, mereka berdua masih terus melaut hingga Jumat dini hari.

Saat hendak pulang, perahu yang ditumpangi korban dan keponakannya oleh dan terbalik. Dedi langsung menyelamatkan diri dengan berenang ke tepian sungai. Sedangkan korban yang tidak bisa berenang, langsung tenggelam dan hilang di tengah sungai.

Kapolres Ogan Ilir AKBP Yusantiyo Sandhy melalui Kaur Humas Polres Ogan Ilir Iptu Abdul Haris mengatakan, korban tercatat sebagai warga Dusun II Desa Lubuk Keliat Kecamatan Lubuk Keliat Ogan Ilir Sumsel.

Dedi berusaha mencari keberadaan pamannya, namun hasilnya nihil. Akhirnya keponakan korban meminta bantuan dengan warga sekitar.

“Polisi, TNI dan Tim BPBD Ogan Ilir berusaha mencari keberadaan korban. Anggota Sat Sabhara Polres Ogan Ilir, juga melakukan pencarian,” ucapnya, Minggu (14/3/2021).

Tak jauh dari Tempat Kejadian Perkara (TKP), perahu ketek korban ditemukan sekitar 500 meter dari lokasi tenggelam.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sisir Tepian Sungai

Jasad Iwan akhirnya berhasil ditemukan oleh Tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia, pada Sabtu (13/3/2021) sore sekitar pukul 17.00 WIB.

Diungkapkan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Palembang Hery Marantika, Tim Basarnas Palembang dan tim gabungan lainnya, fokus dengan menyisir permukaan sungai, menggunakan perahu karet dan perahu sampan milik warga sekitar.

“Jasad korban ditemukan mengapung di pinggir Sungai Ogan dalam kondisi meninggal dunia, sekitar 5 kilometer dari titik tenggelam.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.