Sukses

Breaking News: Kebakaran UPTD Logam Purbalingga, 1 Orang Tewas

Liputan6.com, Purbalingga - Kebakaran dahsyat meluluhlantakan gedung Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Logam Kabupaten Purbalingga, Sabtu malam (23/1/2021). Satu orang tewas dan satu orang lagi mengalami luka bakar akibat kebakaran ini.

Dalam gelap, tim pemadam kebakaran menyisir lokasi kebakaran usai api dipadamkan pukul 01.00 WIB. Mereka menemukan Bintara (22), warga Purwokerto Kabupaten Banyumas, meringkuk di dalam kamar mandi.

Petugas menemukan Bintara dalam keadaan tak bernyawa. Mereka kemudian membawa Bintara ke RS Siaga Medika Purbalingga.

Sementara Toto Arianto (24), warga Sokaraja Lor Kabupaten Banyumas lebih beruntung. Meskipun mengalami luka bakar, ia masih bisa menyelamatkan diri.

Toto turut dibawa ke RS Siaga Medika untuk mendapatkan perawatan medis. Dari Toto lah petugas pemadam kebakaran mendapat informasi ada satu orang yang terjebak dalam kobaran api, Bintara.

Hingga evakuasi tuntas, Tim Inafis Polres Purbalingga masih menyelidiki penyebab kebakaran. Dari laporan BPBD Purbalingga, api berasal dari gudang penyimpanan bahan bakar minyak (BBM).

 

2 dari 3 halaman

Pemadaman Kebakaran

Api kemudian menjalar cepat sebelum akhirnya meluluhlantakan tiga gudang, gudang penyimpanan BBM, gudang penyimpanan logam, dan gudang tabung argon.

Untuk menjinakkan api, Satpol PP menurunkan lima unit kendaraan pemadam kebakaran dan 25 personel. BPBD membantu dengan menerjunkan dua mobil tanki dan enam personel pembantu.

Besarnya kobaran api memaksa Purbalingga meminta bantuan kendaraan pemadam kebakaran dari Kabupaten Banyumas. Sekitar pukul 22.30 WIB dua mobil pemadam kebakaran dan delapan personel dari Banyumas tiba di lokasi.

Api berhasil dipadamkan secara total pukul 01.00 WIB. Kerugian materi masih dalam pendataan. Sementara ada dua sepeda motor matik dan tiga mobil terbakar.

Kebakaran juga memaksa PLN memadamkan listrik di sekitar area kebakaran. Listrik pada jalur utama kembali menyala pukul 23.00 WIB. Namun jaringan yang melintas UPTD masih diputus hingga proses pemadaman tuntas.

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini: