Sukses

Bawa Orang Sakit, Remaja 13 Tahun Kendarai Mobil Ugal-Ugalan di Ogan Ilir

Liputan6.com, Palembang - Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) terjadi di Kabupaten Ogan Ilir Sumatera Selatan (Sumsel), tepatnya depan Rumah Sakit (RS) Ar-Royan di Jalan Lintas Sumatra (Jalinsum) Indralaya Ogan Ilir.

Insiden tersebut terjadi pada hari Senin (18/1/2021) sekitar pukul 15.00 WIB. Dua kendaraan mengalami kerusakan yang cukup parah, namun tidak ada korban jiwa dalam lakalantas itu.

Dari informasi yang diperoleh, satu unit kendaraan berjenis Suzuki APV berplat nomor BG 9214 TZ yang dikemudikan Edi (58), melaju dari arah pintu tol Palindra menuju Tmbangan Ogan Ilir.

Ketika melewati Tempat Kejadian Perkara (TKP), kendaraan Edi tiba-tiba ditabrak oleh mobil jenis Daihatsu Xenia berplat nomor BG 1130 MU.

Edi mengatakan, dirinya kaget karena tiba-tiba ada kendaraan yang keluar dari rumah sakit dan langsung menabrak mobilnya.

“Saya bawa kendaraan operasional Puskesmas Timbangan, laju kecepatannya juga rendah, sekitar 20 Km per jam. Tiba-tiba kendaraan dinas saya ditabrak,” ucapnya.

Dari kejadian tersebut, kedua kendaraan tersebut terseret ke sisi jalan. Mobil dinas Edi mengalami rusak di bagian kaca depan kiri. Sedangkan kendaraan penabrak, mengalami rusak di bagian depan.

Setelah dicaritahu siapa pengendara mobil tersebut, Edi kembali kaget. Karena pengemudi kendaraan ugal-ugalan di depan RS Ar-Royyan Ogan Ilir tersebut yaitu PS, remaja berusia 13 tahun.

 

2 dari 4 halaman

Mengaku Ditabrak Korban

Tak lama kemudian, aparat kepolisian langsung tiba di TKP dan mengamankan para pengemudi kendaraan, termasuk PS yang mengalami syok.

Saat diinterogasi, seorang wanita yang mengaku sebagai ibu PS mengatakan, jika dirinya terpaksa menyuruh anaknya mengendarai kendaraannya.

"Karena tidak ada supir di rumah, jadi saya suruh anak saya bawa kendaraan. Kondisi mendesak karena ingin mengantar keluarga berobat ke RS Ar-Royyan,” katanya yang enggan menyebutkan namanya.

3 dari 4 halaman

Atur Ruas Jalan

Saat kejadian, puteranya tidak mengetahui jika ada kendaraan yang melaju di jalan. Dia juga berkilah, jika anaknya yang menabrak kendaraan tersebut.

Kasatlantas Polres Ogan Ilir AKP Sutrisman melalui Kapospol Timbangan Ogan Ilir Aiptu Yanto Indawan menuturkan, para petugasnya langsung mengatur ruas jalan agar tidak terjadi kemacetan.

“Kita juga masih memeriksa para pengendara mobil itu. Tapi sudah dipastikan, arus lalulintas di Jalinsum Indralaya-Kayuagung tetap aman,” ungkapnya.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :