Sukses

Mengisi Ulang Semangat pada Awal Tahun di Pantai Pasir Putih Ina Burak Flores Timur

Liputan6.com, Sikka - Memasuki tahun baru 2021, ratusan wisatawan mulai ramai mengunjungi tempat wisata. Salah satunya adalah Pantai Pasir Putih Ina Burak.

Pantai yang letaknya di Desa Nihaone, Kecamatan Ile Boleng, Kabupaten Flores Timur itu, sejak lama sudah menjadi tempat favorit bagi semua kalangan untuk berekreasi.

Salah seorang warga Kota Larantuka, Karen Lamapaha saat ditemui Liputan6.com, Sabtu (2/1/2020) siang, mengaku rela jauh-jauh dari ibu kota Kabupaten Flores Timur hanya untuk menikmati akhir pekannya di Pantai Ina Burak.

Ia membawa serta kerabat dan keluarganya dari Larantuka untuk menikmati keindahan pantai ini.

Menurutnya, daya pikat dari pantai ini adalah hamparan pasir putihnya, birunya lautan, serta tebing batu khas pantai, mengapit dua tanjung yang ada di sisi kiri dan kanannya.

"Pantai ini sangat keren, sehingga tidak salah, hari ini banyak sekali pengunjung yang berdatangan hanya untuk menikmati keindahan alamnya seperti, pasir putihnya, lautnya yang biru dan tebing batu pantainya," dia mengatakan.

Senada dengan itu, hal yang sama juga dirasakan Asti Lamadoken, warga desa Lamahelan. Dia mengaku ada lonjakan pengunjung yang signifikan dibandingkan dengan hari-hari sebelumnya.

Baginya, hari ini pengunjung sangat membludak. Hal ini lantaran sedang dalam masa liburan apalagi pada awal tahun seperti sekarang.

"Hari ini pengunjung banyak sekali, selain karena masa liburan tetapi para warga mau menghabiskan akhir pekan pertamanya di tahun 2021," ungkapnya.

Sementara itu, pantauan media sejak 1-2 Januari 2021 ribuan wisatawan lokal memilih menghabiskan waktu bersama sahabat, kerabat, dan keluarga di pantai ini. Selain pantai pasir putih Ina Burak, sebagian besar wisatawan lokal lainnya juga mendatangi Pantai Watotena yang juga berada di desa Nihaone, Kecamatan Ile Boleng, Kabupaten Flores Timur.

 

 

2 dari 2 halaman

Simak juga video pilihan berikut: