Sukses

52 Karyawan Bank Jateng Blora Positif Covid-19, Layanan Tutup Sementara

Sebanyak 52 karyawan Bank Jateng Cabang Blora positif Covid-19.

Liputan6.com, Blora - Sebanyak 52 karyawan Bank Jateng Cabang Blora positif Corona Covid-19. Imbasnya, kantor bank berplat merah ini ditutup sementara hingga beberapa hari ke depan.

"Benar (52 orang positif Covid-19), mudah-mudahan pada segera pulih," ungkap Direktur Bank Jateng Cabang Blora, Taufiq Yuliatmoko saat dikonfirmasi Liputan6.com, Senin (14/12/2020).

Taufiq menyampaikan, karyawan Bank Jateng Cabang Blora yang terinfeksi Corona Covid-9 saat ini sedang menjalani isolasi mandiri.

"Insyaallah Jumat (18/12/2020), kantor buka lagi sambil nunggu penyemprotan disinfektan berulang-ulang," katanya.

Menurut Taufiq, pelayanan masih berjalan meskipun kantor Bank Jateng Cabang Blora ditutup, yakni melalui kas kantor Pemerintah daerah (Pemda) maupun di mobil keliling di depan kantor, serta masih bisa dilayani di Cabang Pembantu kota Blora, Cepu, dan Ngawen.

"Untuk penarikan tunai terbatas bisa lewat ATM atau Capem. Sedangkan untuk setoran tunai bisa lewat mesin ATM CRM yang di kantor Cabang atau teller Capem," katanya.

Lebih lanjut, Taufiq menyampaikan, apabila masyarakat ingin bertransaksi di Bank Jateng bisa melalui Internet Banking atau Bima Mobile.

Sementara itu, Petugas Pelaksana (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Blora, dr Henny Indriyanti mengungkapkan, tidak semua karyawan Bank Jateng Cabang Blora terinfeksi Covid-19.

"Yang ikut tes swab ada 72 orang, dan 52 dinyatakan positif Covid -19 tanpa gejala," ungkapnya.

Menurut dia, kasus ini diketahui bermula adanya tes mandiri yang dilakukan oleh manajemen setempat untuk melihat kondisi karyawan kemudian pemeriksaan secara massal.

"Selama 3 hari ke depan kantor pusat (Bank Jateng Cabang Blora) disterilkan," kata Henny.

Untuk diketahui, Kabupaten Blora sekarang ini masuk zona merah. Berdasarkan monitoring data Covid-19 Kabupaten Blora di situs resmi https://dinkes.blorakab.go.id/ pada Senin, 14 Desember 2020 jam 12.14 WIB, terpantau ada 1.987 kasus positif Covid-19.

Dari jumlah tersebut dinyatakan sembuh sebanyak 1.562 orang dan yang dirawat di rumah sakit sebanyak 33 orang, serta yang dinyatakan meninggal dunia sebanyak 92 orang. Hingga saat ini, sebanyak 300 orang positif Covid-19 di Blora melakukan isolasi mandiri, dan sebanyak 11.853 orang telah melakukan pemeriksaan uji swab.

 

**Ingat #PesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.