Sukses

Kabar Baik, 213 Santri di Polman Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

Liputan6.com, Polman - Kabar baik datang dari dua klaster penyebaran Covid-19 di pondok pesantren (ponpes) yang ada di Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat. Sebanyak 213 santri dinyatakan sembuh dari Covid-19, 177 dari Ponpes Syekh Hasan Yamani dan 26 dari Ponpes Salafiah.

Juru bicara Satgas Covid-19 Sulawesi Barat, Safaruddin Sanusi mengatakan, perkembangan Covid-19 pada 25 November terdapat dua kasus baru, masing-masing dari Mamuju dan Mamuju Tengah. Untuk kasus sembuh, terdapat 217 kasus yang berasal dari tiga kabupaten.

"Sebanyak 213 kasus sembuh dari Polman, 2 kasus dari Mamuju dan 2 kasus lain dari Mamuju tengah. Kasus sembuh di Polman berasal dari klaster di 2 ponpes," kata Safaruddin kepada wartawan, Rabu (25/11/2020).

Sedangkan, Pimpinan Pondok Pesantren Syekh Hasan Yamani, Fakhri Tajuddin Mahdy mengatakan, kunci sukses mereka meredam penyebaran Covid-19 di lingkungan ponpes adalah penerapan protokol kesehatan yang ketat. Mereka juga melaksanakan penanganan sesuai dengan petunjuk dan arahan tim satgas Covid-19.

"Alhamdulillah dengan izin dan pertolongan Allah, ratusan santri yang sebelumnya terpapar Covid-19 dinyatakan pulih dan sembuh," kata Fakhri.

Fakhri menambahkan, setelah santri dinyatakan sembuh, pihak ponpes mengizinkan mereka untuk kembali ke rumah masing-masing. Hal itu bertujuan membantu pemulihan kesehatan santri, tetapi mereka tetap diminta untuk melakukan isolasi mandiri untuk sementara waktu.

"Semoga virus ini segera lenyap dan semua bisa beraktivitas lagi secara normal," mengharapkan Fahri.

2 dari 2 halaman

Simak juga video pilihan berikut ini: