Sukses

Viral Pantai Cemara Tuban Jadi Arena Balapan Truk Sampai Terguling

Sembrono, Pantai Cemara Tuban yang sedang ramai pengunjung menjadi arena balapan truk. Bahkan salah satunya sampai terguling.

Liputan6.com, Tuban - Aksi balapan truk ugal-ugalan terjadi di tempat wisata Pantai Cemara di Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Dalam balapan itu, dua truk bermuatan sejumlah orang nampak melaju kencang beradu cepat, padahal di pantai yang sedang banyak pengunjung.

Bahkan salah satu truk oleng hingga terguling di pantai. Sejumlah orang yang naik di atas bak truk sontak berhamburan.

Kondisi balapan dua truk itu terekam video ponsel salah seorang pengunjung dan viral di media sosial. Warganet yang menyaksikan video itu mengecam aksi ugal-ugalan dua sopir truk, terlebih hal itu dilakukan di pantai yang sedang banyak pengunjung.

"Videonya viral dan sangat membahayakan karena truk melaju sangat kencang, hingga salah satu truk terguling," ungkap Ahmad salah satu warga yang melihat video tersebut, Rabu (28/10/2020).

Adanya aksi ugal-ugalan truk itu, aparat kepolisian setempat langsung turun tangan dengan menutup sementara wisata Pantai Cemara. Beberapa titik pintu masuk ke wisata dipasang garis polisi sebagai bentuk sanksi atas kelalaian pengelolaan wisata.

"Kita bersikap tegas dengan kejadian kemarin," ungkap AKP Rukimin Kapolsek Jenu, Polres Tuban.

Menurutnya, arena wisata itu bukan tempat untuk balap liar dan kejadian tersebut sangat membahayakan para wisatawan. Atas kejadian itu, pihak kepolisian juga telah memanggil pengelolaan untuk dilakukan pembinaan.

"Tempat wisata itu bukan tempat ugal-ugalan sehingga membahayakan pengunjung. Lima pintu masuk kita police line. Kita panggil semua pihak," katanya.

Pihak kepolisian saat ini tengah memburu sopir truk tersebut. Sejumlah orang juga telah dimintai keterangan terkait kejadian itu.

 

**Ingat #PesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.