Sukses

Dalam Dua Hari, 109 Orang di Sorong Papua Terpapar Covid-19

Liputan6.com, Sorong - Dalam kurun waktu dua hari, sebanyak 109 orang di Sorong Papua dinyatakan positif Covid-19. Hal tersebut diungkapkan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sorong Ruddy Rudolf Lakku, hari ini Senin (28/9/2020).

"Semua karena transmisi atau penyebaran lokal dan merupakan angka penambahan kasus tertinggi di Provinsi Papua Barat," kata Ruddy.

Dirinya mengingatkan warga kota Sorong untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan guna menghindari dan keluarga dari penularan penyakit tersebut.

Ruddy menjelaskan, penambahan 109 pasien positif dua hari terakhir membuat total jumlah kasus positif Covid-19 di Kota Sorong naik menjadi 852 kasus, tertinggi di provinsi Papua Barat.

Menurutnya, berdasarkan hasil pemeriksaan ada lima orang pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh sehingga total sembuh menjadi 437 orang. Sebanyak 13 orang telah meninggal dunia tersisa 402 orang yang sedang dalam penanganan.

Dirinya juga mengatakan, peningkatan kasus Covid-19 di Kota Sorong dalam sepekan terakhir begitu signifikan, sehingga penanganan dan pencegahan penyebaran virus tersebut harus menjadi tanggung jawab bersama.

"Rajin cuci tangan, selalu gunakan masker, hindari kerumunan massa serta menerapkan pola hidup sehat demi melindungi diri dan keluarga," ujarnya.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.