Sukses

Wi-Fi Gratis Ditpolairud Sulut untuk Siswa di Pesisir Pantai Kota Bitung

Liputan6.com, Manado - Pandemi Covid-19 membuat Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) terpaksa dilakukan secara online atau daring (dalam jaringan). Kendalanya, tidak semua siswa memiliki fasilitas internet yang memadai.

Melihat kondisi ini, Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Sulut menyediakan sarana hotspot wi-fi secara gratis bagi para pelajar, khususnya yang tinggal di pesisir pantai Kota Bitung.

Hotspot wi-fi ini ditempatkan di lima titik. Yakni, satu titik di kantor Ditpolairud Polda Sulut Kelurahan Tandurusa, dan empat titik di Kapal Polisi (KP) milik Ditpolairud.

Empat KP itu adalah Tarsius XV-609 di pesisir Pantai Batukota Kecamatan Lembeh Utara, KP Saduwarti XV-011 di pesisir Pantai Lirang, KP Sagraha XV-012 di pesisir Pantai Pasir Panjang Kecamatan Lembeh Selatan, dan KP Prahasta XV-7015 di pesisir Pantai Tandurusa Kecamatan Aertembaga.

Dalam proses belajar daring yang diikuti sekitar 46 pelajar SD hingga SMA ini, turut didampingi para personel Ditpolairud Polda Sulut. Jalannya proses belajar daring pagi itu tetap mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19.

Direktur Polairud Polda Sulut Kombes Pol Edward Indharmawan Eka Chandra mengatakan, kegiatan ini merupakan Program Ruang Ramah Pendidikan Anak-anak Pesisir Pantai. Ini sebagai salah satu wujud kepedulian Polda Sulut terhadap para pelajar.

“Ditpolairud Polda Sulut ingin mempermudah dan memperlancar proses belajar secara daring di tengah pandemi Covid-19,” ujar Edward.

2 dari 2 halaman

Simak Video Pilihan Berikut: