Sukses

Polisi Mendalami Motif Pengutil Celana Dalam di 4 Minimarket di Blora

Liputan6.com, Blora - Toko modern berjaringan di Kabupaten Blora, Jawa Tengah, jadi sasaran empuk pencurian celana dalam. Hal itu diketahui setelah pencuri atau pengutilnya dikejar polisi hingga akhirnya berhasil ditangkap.

Kasatreskrim Polres Blora, AKP Setiyanto mengatakan, ada empat toko modern di Blora yang dicuri dagangan celana dalamnya. Yakni, Indomaret Jiken, Jepon, Blora, dan Kunduran.

"Celana dalam merk Indomaret boxer pria," kata Setiyanto saat ditemui Liputan6.com, Kamis malam (17/9/2020) di Mapolres Blora.

Setiyanto menyampaikan, pencurinya berinsial H (51) warga Semarang. Sehari-hari, pelaku berkeliling karena pekerjaannya memang seorang sales kaca di sebuah perusahaan.

"Mobil yang dipakai sebagai barang bukti, Mas. Ini sudah kita bawa ke Polres," ucap dia, menjelaskan kasus pencurian celana dalam ini.

 

2 dari 3 halaman

Motif Pengutil Celana Dalam

Pihak kepolisian saat ini masih mendalami motif pelaku mengutil celana dalam itu. Dia bilang, celana dalam yang dicuri oleh pelaku masing-masing harganya Rp39 ribu.

"Pas ditangkap, ini yang diamankan ada 5 buah," ucap Setiyanto.

Sebelumnya, aksi kejar-kejaran antara mobil polisi dengan pelaku pencuri celana dalam ini berlangsung dramatis. Mobil putih jenis Honda Brio ber nomor polisi H 9032 AW yang dipakai oleh pelaku terbalik di area persawahan.

Aksi anggota Resmob Blora dalam menangkap pelaku itu berlangsung sekitar satu jam lebih pada Kamis (17/9/2020) sekitar pukul 13.20 WIB. Pelaku berhasil dibekuk di daerah Panunggalan, Kabupaten Grobogan sekitar pukul 14.44 WIB.

Setiyanto menyampaikan, pelaku mengambil barang dengan modus pura-pura membeli di minimarket. Dia menambahkan, pelaku ditemukan saat berada di daerah Kecamatan Kunduran.

"Untuk pelakunya belum diketahui identitasnya. Saat ini, anggota Resmob meluncur dari Polsek Panunggalan," katanya.

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini: