Sukses

Tangis Haru Penjual Telur Gulung Asal Tuban Dapat Rp300 Juta di Puncak HUT SCTV

Siapa yang sangka, penjual telur gulung asal Tuban bisa mendapatkan hadiah Rp300 juta di Puncah HUT ke-30 SCTV.

Liputan6.com, Tuban - Beruntung, itu satu kata yang bisa menggambarkan sosok Darwoto, penjual telur gulung asal Tuban. Dirinya tak menyangka bisa mendapat hadiah uang Rp300 juta di malam puncak Hari Ulang Tahun ke-30 SCTV dalam program 3xtraOrdinary.

Darwoto kepada Liputan6.com, Selasa (25/8/2020) menceritakan, dirinya tak menyangka bisa sukses menjadi pemenang di program adu akting. Orang kelahiran Desa Talun, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban ini mencoba berakting dengan menjadi seorang ayah yang melarang anaknya berpacaran. Sang anak diperankan Rangga Azof yang terkenal di Sinetron Jendela SMP.

"Alhamdulillah tidak menyangka sama sekali bisa menang," katanya.

Pria yang sehari-hari berjualan telur gulung itu terpilih bersama 6 orang lainnya untuk menghadiri malam puncak HUT SCTV.

"Awalnya sih dari adu akting, aku daftarnya lewat Instagram, pakai hashtag #aduakting SCTV," tutur pemilik akun youtube Filemecahtalun itu.

Kemudian dari situ, sebanyak 6 orang termasuk dirinya berangkat ke Jakarta pada 20 Agustus 2020. Sesampainya di Jakarta, di program Puncak HUT SCTV dirinya berhasil menjawab 30 pertanyaan yang sodorkan pembawa acara Andika Pratama dan Raffi Ahmad, dirinya pun masuk empat besar.

"Saya bersyukur bisa dapat hadiah sebanyak ini," ungkap Darwoto.

"Mau buat beli tanah, dan juga melunasi utang orangtua di rumah," kata bapak satu anak itu menambahkan.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.