Sukses

Berkah untuk Para Veteran di Sulut Saat HUT Kemerdekaan RI

Liputan6.com, Manado - Salah satu kelompok masyarakat yang ikut berjasa dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan adalah mereka yang kini tergabung dalam Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Provinsi Sulut.

Para veteran inilah yang dulu berada di garis depan pertempuran membela Indonesia. Menghormati jasa mereka, tepat di momentum Hari Kemerdekaan RI, Gubernur Sulut Olly Dondokambey memberikan penghargaan bagi para sepuh ini.

"Tanpa dukungan para veteran yang telah berjuang merebut kemerdekaan, kita bukanlah apa-apa," kata Olly.

Gubernur menuturkan, kemerdekaan yang masyarakat rasakan saat ini, merupakan kemerdekaan yang diperoleh melalui keringat, darah, dan air mata, bahkan nyawa para pahlawan serta veteran pejuang kemerdekaan.

"Kita jangan pernah melupakan jasa-jasa para pahlawan," ucapnya.

Bantuan yang diberikan Pemprov Sulut melalui Biro Kesejahteraan Rakyat berupa uang tunai sebesar Rp500 ribu untuk tiap anggota LVRI yang berjumlah 600 anggota. Dana itu ditransfer langsung ke rekening setiap veteran.

Olly secara simbolis menyerahkan bantuan tersebut kepada Ketua LVRI Sulut Kolonel (Purn) Boyke Kambey usai upacara HUT ke-75 Kemerdekaan RI di lapangan kantor Gubernur Sulut, Senin (17/8/2020).

"Kami sangat bersyukur bisa mendapat bantuan ini, pemerintah masih mengingat jasa-jasa kami," ujar Robert Kalalo, salah satu anggota LVRI Sulut.

2 dari 2 halaman

Simak juga video pilihan berikut: