Sukses

Kapal Polair Mabes Polri Kecelakaan di Laut Kaltara, 1 Personel Meninggal Dunia

Liputan6.com, Tarakan - Satu personel Polair Baharkam Polri yang menjadi korban kecelakaan laut di sekitar perairan Pulau Tibi, Kabupaten Tanah Tidung (KTT), Kalimantan Utara berhasil ditemukan. Korban ditemukan meninggal dunia.

Korban atas nama Brigpol Ivan Bilasman yang merupakan PS perwira teknik KP Kepodang 5001. Anggota Polri ini langsung dievakuasi ke Dermaga Polair Polda Kaltara, di kawasan Juata Laut, Kota Tarakan pada Senin (10/8/2020), sekira pukul 13.30 Wita.

"Korban ditemukan dari TKP sekitar 4,8 nautical mile (NM) tepatnya di daerah Mangkudulis atas. Saat ditemukan kondisi korban masih mengenakan pakaian dinas berwarna biru, namun sepertinya life jaketnya sudah terlepas dan sepatunya juga," ujar Dirpolair Baharkam Polri, Brigjen Pol Yasin.

Lanjut Yasin, berdasarkan foto-foto yang diterimanya, korban tersebut terbawa masuk ke pohon-pohon bakau saat ditemukan.

Dengan menggunakan ambulans dari Dokpol Polda Kaltara, korban dibawa ke RSUD Tarakan untuk dilakukan visum.

"Tidak ada luka tapi kita tetap lakukan visum, terlihat tadi ada darah baik di hidung dan mulut. Biasanya kalau korban kecelakaan laut memang seperti itu," katanya.

Setelah dilakukan visum, rencananya korban akan segera dikirim ke daerah asalnya yakni Nusa Tenggara Barat untuk diserahkan ke keluarga korban.

"Kita masih berkomunikasi dengan pihak bandara. Begitu ada jadwal penerbangan, jenazahnya langsung kita berangkatkan,” tambah Yasin.

Tim SAR gabungan saat ini masih melakukan pencarian 2 orang lainnya, yang hilang sejak Minggu (9/8/2020) dini hari.

Kecelakaan laut yang menimpa tim patroli laut Polair Mabes Polri KP Kepodang 5001 di Pulau Tibi, terjadi akibat cuaca ekstrim sehingga mengalami kecelakaan.

Adapun jumlah armada yang di kerahkan untuk pencarian dari Polri sebanyak 7 kapal dengan 38 personil, TNI AL 5 kapal dengan 11 personil, Basarnas 2 kapal dengan 9 personil, dan bantuan masyarakat 14 kapal dengan 12 personil.

2 dari 3 halaman

Data Korban Laka Laut

Berikut personil yang terkena Laka Laut, sebagai berikut :

1. Bripka Ujang Walia (Ditemukan selamat dan kondisi sehat)

2. Brigpol Amrullah (Ditemukan selamat dan kondisi sehat)

3. Bharada Rivaldi U'jae (Ditemukan selamat dan kondisi sehat)

4. Brigpol Ivan Bilasman (Ditemukan Meninggal Dunia)

5. Bharatu Yoseph Arianto (Masih Pencarian)

6. Bharatu Donni Budi Santoso (Masih Pencarian)

3 dari 3 halaman

Simak juga video pilihan berikut