Sukses

Duh, Website Dinas Kesehatan Blora Diretas Hacker 'Tak Dikenal'

Di bawah terdapat tulisan official team serta nama-nama yang diduga sebagai kode pembajak

Liputan6.com, Blora - Website Dinas Kesehatan Kabupaten Blora, Jawa Tengah yang beralamat https://dinkes.blorakab.go.id/ diretas atau dibajak oleh hacker 'Tak Dikenal'.

Saat dikunjungi, halaman website hanya menampilkan warna hitam sebagai latar belakang dan bertuliskan "Hacked By Tidak Dikenal. Pemeritahan? Pemerintah Itu Adalah Sampah Yang Diperkuda Dengan Uang".

Lalu di bawah terdapat tulisan official team serta nama-nama yang diduga sebagai kode pembajak.

"Saya malah baru tahu jika halaman website dinkes di-hack, terima kasih informasi segera saya kordinasikan dengan Sekda," kata wakil Bupati Blora, Arif Rohman saat dihubungi, Minggu (19/07/2020).

Sekda Kabupaten Blora, Komang Gede Irawadi mengatakan, sangat menyayangkan perilaku tak terpuji yang dilakukan orang tak dikenal itu.

Sebab website Dinkes Blora itu menginformasikan perkembangan penanganan virus Corona (COVID-19) di Kabupaten Blora.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kemungkinan Jalur Hukum

"Mengkritik boleh saja, tapi selama masih di koridor yang benar. Jika seperti ini, maka ada konsekuensi hukum yang harus diterima oleh pelaku," ucap Komang.

Komang menjelaskan, atas peristiwa itu pihaknya segera berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan dan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Blora agar segera dibenahi.

"Langsung saya telepon untuk ditindaklanjuti dan benahi. Mudah-mudahan segera teratasi," jelasnya.

Atas peristiwa pemblokiran itu pihaknya masih mempertimbangkan untuk melangkah ke jalur hukum.

"Kita upayakan semaksimalnya dulu. Baru langkah-langkah ke depan seperti apa, kita kordinasikan dengan bidang hukum dan Dinkominfo Kabupaten Blora," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.