Sukses

Ketua DPRD Rembang Gus Kamil Meninggal Dunia

Liputan6.com, Rembang - Kabar duka datang dari DPRD Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. Gus Kamil, putra ketiga dari mendiang KH Maimoen Zubair atau Mbah Moen dinyatakan meninggal dunia, Minggu (12/7/2020) sekitar pukul 19.50 WIB. Gus Kamil pasien positif Covid-19.

Kabar duka ini disampaikan oleh Wakil Bupati Rembang, Bayu Andrianto yang mendapatkan kabar langsung dari Direktur RSUD dr R Soetrasno Rembang, Agus Setyo Hadi.

"Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Dari hati yang paling dalam, kami dan keluarga turut berduka cita atas meninggalnya Almarhum Bpk Ketua DPRD Kab Rembang (Gus Kamil)," ucap Bayu kepada Liputan6.com melalui pesan singkatnya.

Bayu merasa sangat berduka atas meninggalnya Gus Kamil. Sosok ketua DPRD dari fraksi PPP itu semasa hidupnya adalah tokoh bijak dalam memberikan dukungan untuk membahas kemajuan Kabupaten Rembang. Gus Kamil merupakan kakak dari Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen Zubair (Gus Yasin).

"Semoga Allah menempatkannya di tempat yang paling indah, husnul khotimah, bersama orang-orang beriman. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dalam menerima cobaan ini. Aamiin," sambungnya.

Almarhum sempat berstatus sebagai pasien dalam pengawasan (PDP) COVID-19 dan mendapat perawatan isolasi di ruang ICU RSUD dr R Soetrasno Rembang.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang, Ali Syofii menegaskan, yang bersangkutan positif Covid-19. Gus Kamil pun sempat mendapatkan perawatan selama 6 hari di RSUD dr R Soetrasno Rembang. "Iya positif. Dirawat enam hari," ujar Ali kepada Liputan6.com.

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: