Sukses

Aksi Wali Kota Manado Tunggangi Jetski Antar Bibit Cabai ke Bunaken

Lumentut mengatakan, sebelum adanya pandemi Covid-19, Pemkot Manado memang sudah menggalakan program Manado Bakobong untuk menjaga ketahanan pangan.

Liputan6.com, Manado - Menjaga ketahanan pangan terutama di masa pandemi Covid-19, Pemkot Manado meluncurkan program Manado Bakobong atau Manado Berkebun. Program tersebut kini mulai merambah wilayah Bunaken Kepulauan.

Dengan menggunakan jetski, Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut, Sabtu (27/6/2020), bertolak ke Bunaken Kepulauan membawa bibit cabai dan jagung untuk ditanam di sana.

“Hari ini saya dan kawan-kawan membawa bibit cabe dan jagung untuk ditanam di Bunaken Kepulauan,” ujarnya.

Lumentut mengatakan, sebelum adanya pandemi Covid-19, Pemkot Manado memang sudah menggalakan program Manado Bakobong untuk menjaga ketahanan pangan.

“Kemudian kita perkuat program ini ketika melihat pandemi ini masih terus berlangsung,” ujarnya.

Dia mengajak warga untuk memanfaatkan lahan di pekarangan rumah, maupun lahan-lahan tidur yang selama ini tidak diolah.

 “Selain menanam tanaman pangan yang pendek usia panennya, kita juga bisa merawat tanaman yang sudah ditanam sebelumnya,” ujarnya.

Setelah sebelumnya program Manado Bakobong menyasar wilayah daratan, kali ini mulai merambah daerah kepulauan yakni Kecamatan Bunaken Kepulauan.

Simak Video Pilihan Berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.