Sukses

Hasil Rapid Test 7 Pegawai Pemkot Solo Reaktif

Sebanyak tujuh orang pegawai Pemkot Solo menunjukkan hasil reaktif setelah mengikuti rapid test. Kini, mereka akan menjalani swab test untuk memastikan apakah positif corona covid-19 atau tidak.

Liputan6.com, Solo - Sebanyak tujuh pegawai Pemerintah Kota (Pemkot) Solo menunjukkan hasil reaktif usai mengikuti rapid test. Selanjutnya, para pegawai tersebut akan menjalani swab test untuk membuktikan positif atau negatif corona Covid-19.

Kepala pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Solo, Ahyani mengatakan rapid test pada hari pertama Rabu, 11 Juni 2020 itu diikuti para pegawai Pemkot Solo. Dari hasil rapid test itu yang reaktif terdapat tujuh orang pegawai.

"Hasilnya dah keluar dan kemarin yang reaktif langsung diminta untuk karantina mandiri di rumah," kata dia di Solo, Kamis, 12 Juni 2020.

Menurut Ahyani, para pegawai yang hasilnya reaktif selanjutnya akan menjalani swab test. Rencananya hari ini swab test pertama bakal dilakukan untuk mengetahui apakah pegawai tersebut telah terpapar virus corona Covid-19.

"Kelihatannya hari ini swab test di RSUD Bung Karno," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Solo, Siti Wuryaningsing menyebutkan pada hari pertama jumlah pegawai yang mengikuti rapid test sebanyak 324 orang. Kegiatan tersebut digelar selama dua hari hingga hari ini.

"Kegiatan rapid test itu menyasar sekitar 750-an pegawai," sebutnya.

Rapid test tersebut dilakukan kepada pegawai yang bertugas memberikan pelayanan kepada masyarakat. Pada hari pertama rapid test itu diikuti para pegawai dari Bagian Umum, Bagian Kesra, Bagian Pemerintahan, dan lainnya.

Sedangkan pada hari kedua ini, rapid test diikuti sekitar 400-an pegawai Pemkot Solo dari Perumda Toya Weing, Bank Solo, TSTJ, Dinas Perdagangan, Dinas Pemadam Kebakaran, dan lainnya.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.