Sukses

Reaksi Gibran Rakabuming Melihat Tamu Open House di Rumah Dinasnya Pakai Kaus 03

Hal ini ternyata membuat Gibran Rakabuming salah fokus (salfok). Setelah bersalaman, suami Selvi Ananda itu sempat menahan pria tersebut yang memakai topi dan penutup kepala.

Liputan6.com, Jakarta - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menggelar acara open house di rumah dinasnya, di Loji Gandrung, Surakarta. Acara digekar di hari pertama Lebaran Idulfitri, Rabu, 10 April 2024. diramaikan oleh masyarakat yang ingin bersilaturahmi langsung dengannya dan keluarga.

Ada satu momen menggelitik saat Gibran Rakabuming bersalaman dengan warga. Seorang pria datang dan ikut berbaris sambil mengenakan kaus dengan gambar dan tulisan pasangan capres dan cawapres nomor urut 03 di Pilpres 2024, Ganjar Pranowo dan Mahfud Md

Hal ini ternyata membuat Gibran salah fokus (salfok). Setelah bersalaman, suami Selvi Ananda itu sempat menahan pria tersebut yang juga memakai topi dan penutup kepala. Padahal warga lainnya dibiarkan pergi setelah bersalaman dengannya.

Dalam unggahan di akun TikTok @pejuang2045, Gibran bahkan sempat memanggil pria tersebut yang kembali menghampirinya. Pria itu sepertinya menyangka bakal diomeli atau ditegur karena datang ke rimah dinasnya menggunakan kaus bergambar lawan politiknya. Tapi ternyata reaksi Gibran di luar dugaan.

Wakil presiden terpilih itu justru memegang tangannya dan memberikan amplop berisi uang. Perlakuan Gibran pada pria itu cukup berbeda dibandingkan dengan warga lainnya. Sepanjang open house berlangsung, ayah dua anak itu hanya memperikan amplop berisi uang pada anak-anak yang datang

Video itu mengundang beragam komentar dari warganet. Video tersebut viral dan sampai berita ini ditulis sudah dilihat lebih dari 22,5 juta kali dan disukai lebih dari 1,2 juta kali.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Warganet Penasaran Jumlah Isi Amplop dari Gibran

"Orang-orang udah besar yg lain GK di kasih amplop. Giliran pakai kaos 03 kok di kasi amplop," komentar seorang warganet.

"Aku malah kasian sama yang pakek baju 03, mungkin dia ga beli baju lebaran," sahut warganet lain.

"kira² itu dikasih brp ya THR-nya dari mas gibran😁😊,” tanya warganet

"Gua yakin kalo di sebelah kedatangan yg pke kaos lawannya blm tentu bisa legowo kayak gibran, apalagi ampe ngsih amplop skalian," ujar warganet yang lain.

Gibran merayakan Lebaran tahun ini di Solo. Bersama anak dan istrinya mereka salat Idulfitri di Halaman Balai Kota Solo, Jawa Tengah, Rabu. Meski sudah menjadi wakil presiden terpilih, Gibran Rakabuming masih menjalani tugasnya sebagai Waki Kota Solo sampai dilantik menjadi wapres pada Oktober mendatang.

Calon wakil presiden terpilih itu tiba sekitar pukul 06.15 pagi. Ia berada di barisan depan bersama putra sulungnya, Jan Ethes. Sementara Selvi Ananda juga di barisan depan shaf perempuan bersama La Lembah Manah.

3 dari 4 halaman

Keluarga Gibran Salat Id di Solo

Dilansir dari akun TikTok @beritasurakarta dan akun YouTube Berita Surakarta, Rabu, keluarga Gibran Rakabuming datang dengan pakaian senada warna krem kekuningan. Gibran dan Jan Ethes juga mengenakan celana panjang hitam.

Namun banyak warganet yang salfok (salah fokus) dengan penampilan Selvi. Pasalnya ibu dua anak itu tampak begitu menawan saat mengenakan mukena warna biru muda dengan motif floral. Ia juga memakai bawahan warna biru terang.

Pada cuplikan video yang diunggah akun TikTok @beritasurakarta, Selvi tampak mengenakan mukena motif berwarna biru. Riasan wajahnya terlihat simpel tapi tetap terlihat anggun. Selvi tampak membantu putrinya mengenakan mukena warna pink.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melaksanakan salat Idulfitri 1445 Hijriah di Masjid Istiqlal Jakarta Pusat.. Jokowi tiba bersama Ibu Negara Iriana. Berdasarkan pantauan tim News Liputan6.com, Jokowi dan Iriana tiba di Masjid Istiqlal pukul 06.40 WIB. Sementara itu, Ma'ruf datang dengan didampingi sang istri, Ibu Wurry Estu Handayani.

Jokowi tampak mengenakan mengenakan kemeja bewarna putih dan peci hitam. Dia duduk di saf atau barisan depan bersama Ma'ruf Amin, Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar, dan sejumlah menteri kabinet Indonesia Maju.

4 dari 4 halaman

Jokowi Open House di Jakarta

Jokowi tampak mengenakan mengenakan kemeja bewarna putih dan peci hitam. Dia duduk di saf atau barisan depan bersama Ma'ruf Amin, Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar, dan sejumlah menteri kabinet Indonesia Maju.

Sedangkan, Iriana memakai mukena bewarna putih. Dia bersama Ibu Wurry dan istri-istri menteri langsung menuju saf perempuan untuk menunaikan salat Idul Fitri. Menteri kabinet yang ikut salat di Masjid Istiqlal antara lain, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Kemanan Hadi Tjahjanto, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

Usai salat Idul Fitri, Jokowi menggelar open house di Istana Negara Jakarta. Meski acara open house dimulai pukul 09.10 WIB, namun, para menteri sudah mulai berdatangan sejak pukul 08.55 WIB. Sementara itu, para warga mulai datang ke Istana pukul 06.30 WIB.

Sedangkan, menteri dan pejabat negara lain masuk melalui pintu depan Istana Negara di Jalan Veteran Raya. Kemudian, mereka mengantre di satu jalur untuk bersalaman serta berfoto bersama Jokowi dan Iriana. Tak hanya orang dewasa, anak-anak pun ikut antusias mengantre untuk berlebaran dengan Jokowi dan Iriana.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini