Sukses

Gibran Rakabuming Ganti Gaya Rambut Mirip Oppa Korea, Warganet: Bingung Mau Panggil Pak Wapres atau Ayang

Sesekali Gibran Rakabuming menyisir poni belah tengahnya rambutnya itu ke belakang dengan jarinya. Wajahnya juga tampak lebih glowing dari biasanya hingga membuat dirinya makin terlihat seperti artis Korea.

Liputan6.com, Jakarta - Penampilan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka selalu menarik banyak perhatian. Hal itu juga terlihat saat ia hadir dalam pembagian 10 ribu paket sembako yang diadakan komunitas Solo Bersama Selamanya di Benteng Vastenburg Solo, Jawa Tengah, Sabtu, 6 April 2024.

Dalam momen jelang Lebaran itu, Gibran Rakabuming terlihat mengubah gaya rambutnya, dengan potongan medium undercut ala oppa-oppa Korea. Jika biasanya Wakil Presiden (wapres) terpilih di Pilpres 2024 tersebut membiarkan poninya ke belakang dengan jambul, kini ia membuat poninya jadi belah tengah dan sedikit berantakan.

Sesekali Gibran menyisir poni belah tengahnya itu ke belakang dengan jarinya. Wajahnya juga tampak lebih glowing dari biasanya hingga membuat dirinya makin terlihat seperti artis Korea.

Dilihat dari akun TikTok @solo.times yang mengunggah dari akun Youtube Solo Times, Sabtu, saat itu Gibran juga tampil keren khas anak muda dengan kemeja bermotif colorful dan memadukannya dengan celana panjang hitam serta sneakers. Ia juga disambut hangat oleh masyarakat yang hadir.

Meski cuaca terlihat panas terik, pria 36 tahun itu suasana tetap ramai dan dipenuhi pengunjung. Sambil berjalan dan dikerubungi warga, Gibran sesekali memenuhi permintaan sejumlah ibu-ibu untuk berfoto bersama dengannya. Para wartawan juga menanyakan gaya rambut barunya.

Saat ditanya alasannya mengganti gaya rambut, suami Selvi Ananda itu tidak menjawab secara jelas. Ia hanya mengungkapkan jika baru saja keramas. Begitu pula waktu ditanya apakah sengaja mengubah potongan rambut untuk menyambut Lebaran, ayah dua anak ini hanya menjawabnya dengan senyuman.

Melihat penampilan terbaru Gibran tak sedikit warganet yang ikut berkomentar. Mereka menyebut jika putra sulung Presiden Jokowi (Joko Widodo) itu terlihat cocok dengan gaya rambut oppa Korea ini dan membuatnya terlihat lebih muda. Ada juga yang meyakini potingan rambut Gibran ini bakal jadi tren baru.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Beragam Komentar Tentang Rambut Gibran

 

"MENYALA WAPRES KU bentar lagi barbershop penuhh wkwk pada potong rambut supaya gaya rambutnya sama," komentar seorang warganet.

"Astaga ngakak aku liat rambut baru mas gibran," kata warganet yang lain.

"Gw liat kayak pemeran utama queen of tears😁,” sebut warganet lain.

"Kemeja nya Mas Gibran itu bagus2 dan lucu2 beli di mana ya??” tanya warganet lainnya.

"Jadi bingung 🤔 mau panggil Mas wali, pak wapres apa Ayang 🤣🤣,” sebut warganet lain.

"Maaf mb' selvi 🤣 Rakyat Mu agak jail 😭,” timpal warganet lain seakan mengingatkan bahwa Gibran sudah punya istri.

Potongan rambut Gibran juga pernah disinggung warganet saat kunjungan ke Inggris belum lama ini. Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda pergi ke Inggris, tak lama setelah Pemilu 2024 berakhir. Tujuan perjalanan dinasnya diketahui untuk memenuhi undangan dari Duta Besar RI di Inggris. Hal itu disampaikan oleh Kepala Bagian (Kabag) Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Pemkot Solo, Herwin Tri Nugroho Adi.

Mas Wali perjalanan dinas ke Inggris, memenuhi undangan Duta Besar RI di Inggris. Mulai dari tanggal 3 sampai 10 Maret 2024," kata Herwin Sejumlah momen ketika Gibran melakukan perjalanan dinas pun ramai beredar di media sosial. Salah satunya ketika ia mengunjungi perusahaan teknologi yang ada di sana.

3 dari 4 halaman

Ingin Merapikan Rambut Gibran

 

Momen itu pun diunggah oleh akun TikTok @solo.times yang dibagikan ulang dari akun Youtube ‘Solo Times; Rabu, 6 Maret 2024. Unggahan video itu memperlihatkan Gibran Rakabuming yang tengah asyik berbincang dengan seseorang.

"Gibran kunjungi perusahaan teknologi milik Dr. Fauzan Adziman di Inggris," tulis sang pemilik akun. Video itu menunjukkan penampilan Gibran mengenakan baju kasual ketika berkunjung ke perusahaan. Putra sulung Presiden Jokowi ini memakai padding warna cokelat dan dipadukan dengan syal abu-abu.

Namun, gaya rambutnya yang tampak kurang rapi itu malah bikin warganet salfok (salah fokus). Banyak yang gemas ingin merapikan rambut pria 36 tahun itu.

Beragam komentar pun memenuhi unggahan tersebut. "Apakah Mbak Selvi nggak bawain Mas Gibran sisir," komentar seorang warganet.

Di masa kampanye Pemilu dan Pilpres, Gibran diketahui mencukur rambutnya jelang hadir dalam debat capres ketiga Pilpres 2024 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu malam, 7 Januari 2024. Gibran memangkas rambutnya di Captain Barbershop, Senopati, Jakarta Selatan. 

4 dari 4 halaman

Tempat Pangkas Rambut Gibran dan Kaesang

 

Kegiatan itu dibagikan Gibran Rakabuming lewat siaran langsung di akun TikTok pribadinya, @gibran_rakabuming. Selain pangkas rambut, cawapres yang berpasangan dengan calon presiden (capres) Prabowo Subianto ini juga merawat wajah dengan memakai masker hingga treatment pijat. Beragam perawatan itu ternyata dilakukan oleh pekerja pemotong rambut, ternama Yogi Ang.

Yogi Ang dikenal sebagai salah satu pemilik salon khusus pria yang sudah terkenal, yakni Captain Barbershop. Pada bio akun Instagram pribadinya, dia menuliskan sebagai co-founder dari tempat cukur rambut yang sudah punya 42 cabang tersebut.

Dilihat di akun Instagram resmi Captain Barbershop, biaya potong rambut di salon itu tarifnya minimal Rp60 ribu per kepala. Bukan hanya Gibran, adiknya Kaesang Pangarep ternyata juga jadi pelanggan Yogi.

Informasi itu diketahui dari unggahan highlight Instagram story akun Yogi, Kaesang pernah cukur rambut di barbershop yang sama sejak 2018. Sampai Desember 2023, suami Erina Gudono itu terlihat masih potong rambut di sana. Beberapa figur publik lainnya juga pernah memakai jasa Yogie Ang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini