Sukses

Istri Wali Kota Tidore Meninggal Dunia di RSUD Chasan Boesoirie Ternate

Untuk kondisi kesehatan Wali Kota Tidore yang juga terkonfirmasi positif Covid-19 saat ini mulai membaik.

Liputan6.com, Tidore - Istri Wali Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara, Sulama Ali Ibrahim meninggal dunia, di RSUD Chasan Boesoirie Ternate, Minggu malam, 31 Mei 2020, sekitar pukul 22.30 WIT.

"Iya benar, istri pak Wali Kota Tidore, ibu Hj Sulama meninggal dunia," kata Muhammad Hasan Bay, salah satu kerabat dekat dari keluarga almarhumah, ketika dihubungi, melalui via telepon, di Ternate, Minggu, pukul 23.00 WIT.

Anggota DPRD Maluku Utara ini, saat dihubungi sedang bersama dengan kerabat almarhumah lainnya, yakni Sultan Tidore Husain Sjah dan Wali Kota Ternate Burhan Abdurahman.

Almarhumah Hj Sulama Ali Ibrahim meninggal di usia 56 tahun. Sebelumnya, berstatus pasien PDP non reaktif rapid test ini dirujuk dari RSD Tidore ke RSUD Chasan Boesoirie, Kamis 28 Mei 2020.

Namun, pada Jumat 29 Mei 2020, hasil uji seka melalui pemeriksaan Tes Cepat Molekuler di RSUD Chasan Boesoirie, almarhumah terkonfirmasi positif Covid-19 dengan daftar kasus 139.

Rencananya, jenazah akan dibawa untuk dikebumikan di Tidore.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kesehatan Wali Kota Tidore Mulai Membaik

Hasan Bay menuturkan, kondisi kesehatan Wali Kota Tidore, Kapten Ali Ibrahim yang juga dirawat lebih dulu di Ruang Isolasi RSUD Chasan Boesoirie, saat ini mulai membaik.

"Tadi kami semua menelepon pak wali kota. Alhamdulillah mulai membaik," ucap Hasan.

"Atas nama keluarga besar, kami mengucapkan turut berduka cita yang mendalam atas kepergian Ibu Wali Kota Tidore, Almarhumah Sulama Ali Ibrahim. Insha Allah husnul khotimah. Untuk keluarga semoga diberi ketabahan dalam menghadapi cobaan ini," tutup Hasan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.