Sukses

Wali Kota Tidore Sakit, Evakuasi ke Ternate dengan Protokol Covid-19

Wali Kota Tidore Ali Ibrahim diantar dan dijemput petugas kesehatan menggunakan APD lengkap sesuai protap protokol penanganan Covid-19.

Liputan6.com, Tidore - Wali Kota Tidore Kepulauan, Ali Ibrahim dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah atau RSUD Chasan Boesoirie, di Ternate, Senin, 25 Mei 2020, sekitar pukul 16.40 WIT.

Orang nomor satu di Kota Tidoreini dirujuk menggunakan speedboat dari Tidore dan tiba melalui Pelabuhan Residen Ternate, Jalan Pahlawan Revolusi, Kecamatan Ternate Tengah.

Pengamatan Liputan6.com, nakhoda speedboat dan petugas yang ikut membawa wali kota ini menggunakan Alat Perlindungan Diri atau APD lengkap. Bahkan, saat wali kota dijemput oleh Petugas Kesehatan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Utara, di lokasi pelabuhan Residen menggunakan APD lengkap dengan protap khusus pencegahan Covid.

Wali Kota Ali Ibrahim mengenakan jaket berwarna putih dan terlihat cukup baik saat dibawa menuju mobil ambulans yang telah disediakan petugas untuk dibawa ke RSUD setempat.

Dokter Fahrizal Maradjabesy, Direktur Rumah Sakit Daerah Kota Tidore, ketika dihubungi melalui via WhatsApp, mengemukakan, kondisi wali kota saat dirujuk stabil.

Bahkan, wali kota saat menjalani pemeriksaan rapid test sebanyak dua kali dengan hasil non reaktif. "Namun efek kelelahan dan karena ada batuk jadi antisipasi lebih cepat untuk dirawat oleh dokter paru di Ternate (dirujuk ke RSUD Chasan Boesoirie),” kata Fahrizal lagi.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.