Sukses

Banjir Rendam Puluhan Rumah Warga di Sumba Timur NTT

BNPB Sumba Timur telah memberikan bantuan emergensi seperti beras, mi, dan bahan makanan lainnya bagi warga terdampak banjir.

Liputan6.com, Kupang - Sebanyak 44 rumah warga di Dusun Benda, Desa Kaliuda, Kecamatan Pahunga Lodu, Kabupaten Sumba Timur terendam banjir, Rabu (20/5/2020). Banjir ini terjadi akibat hujan deras yang mengguyur wilayah itu dengan intensitas besar dari pagi hingga malam.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Kabupaten Sumba Timur langsung turun ke lokasi banjir untuk melakukan penanggulangan dan memberikan bantuan emergensi kepada masyarakat yang terdampak.

Sekretaris Badan Nasional Penanggulangan Bencana Kabupaten Sumba Timur, Herry Ratu Koreh, mengatakan tidak ada rumah yang rusak, tetapi ada 44 rumah warga dari dua dusun yang terendam banjir.

"Tidak ada korban jiwa, hanya rumah dan hasil panen warga terendam banjir," ujarnya kepada wartawan, Rabu (20/5/2020).

Saat ini, BNPB Sumba Timur telah memberikan bantuan emergensi seperti beras, mi, dan bahan makanan lainnya bagi warga terdampak banjir.

"Kami mengimbau agar warga menggungsi jika terjadi hujan dengan intensitas besar, untuk mengantisipasi korban jiwa," tandasnya.

Belum dipastikan kerugian pasca banjir, karena pihaknya masih melakukan pengumpulan data.

"Untuk kerugian pascabanjir di dua dusun, kecamatan masih sementara menghimpun data sehingga sampai saat ini kami belum memastikan berapa kerugian akibat banjir tersebut," tutupnya.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.