Sukses

Glenn Fredly dalam Kenangan Mengunjungi Pantai Ikonis Sumba Timur Bersama Mutia Ayu

Liputan6.com, Jakarta - Glenn Fredly, musikus asal Ambon itu meninggal dunia pada Rabu, 8 April 2020. Sebelum tutup usia, ia sempat mengunggah sebuah video pendek berdurasi delapan detik. 

Video tersebut menampilkan Glenn Fredly dan sang istri, Mutia Ayu, berkunjung ke sebuah pantai ikonis di Sumba Timur. Mereka tampak mesra, melempar tawa sambil bergandengan tangan saat menyusuri bibir pantai.

Lewat video itu, Glenn menyampaikan untaian kata manis untuk Mutia yang baru berulang tahun. "Happy BirthDay isitriku tercinta @mutia_ayuu, Semesta menjagamu dan kita bersama selalu.... Amsal 31 : 30. Kemolekan adalah bohong dan kecantikan adalah sia-sia, tetapi isteri yang takut akan TUHAN dipuji-puji," tulisnya pada 4 April 2020.

Glenn tampak kasual dengan mengenakan kaus oblong putih yang dipadukan dengan celana pendek dan topi fedora. Sementara, ibu dari Gewa Atlana Syamayim Latuihamallo itu terlihat cantik dalam balutan strapless tube gown warna putih dengan detail lis biru.

Tampak perut Mutia yang masih membuncit karena hamil. Senyum lebarnya tak lepas saat pria berusia 44 tahun itu menggandeng tangannya saat menikmati pasir putih Pantai Puru Kambera. Mereka seolah tak peduli matahari terik yang menyengat kulit.

Bukan hanya pantai yang berlokasi di Waingapu itu yang dikunjungi oleh Glenn Fredly. Ia juga sempat datang ke Pantai Walakiri.

Pantai itu terkenal karena keberadaan pohon-pohon bakau kerdil di sekitar pantai. Pohon itu menjadi objek favorit para wisatawan sebagai latar fotonya, tak terkecuali Glenn Fredly. Ia bahkan menjadikan pohon bakau kerdil menjadi cover album terbarunya, 'Romansa ke Masa Depan'.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peduli Lingkungan

Semasa hidup, Glenn dikenal sebagai sosok penyanyi yang kritis, terhadap persoalan yang terjadi di Indonesia, seperti persoalan lingkungan. Ia juga sempat membagikan bibit pohon saat peluncuran album terbarunya pada November 2019.

"Saya mau ucapkan terimakasih untuk @kementerianlhk atas pemberian bibit pohon saat showcase peluncuran album “ Romansa ke masa depan” untuk para teman-teman yang hadir @mblocspace live house.. Mana suaranya teman-teman yang telah menanam bibit pohonya yang dibawa pulang malam itu setelah konser ? ..Share foto kalian ya kalo sudah di tanam bibit pohonnya 🙏🏽," tulis Glenn pada akhir November 2019.

Selain piawai menyanyi, mencipta lagu dan peduli lingkungan, Glenn Freddly juga dikenal sosok yang sangat mencintai budaya Indonesia. Dia sempat membuat tagar #sayabersamaindonesia sebagai bentuk kepeduliannya pada budaya Indonesia.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: