Sukses

Glenn Fredly Galang Dana untuk Penanganan Corona Covid-19 Sebelum Meninggal Dunia

Glenn Fredly ikut menggalang dana untuk membantu beberapa kalangan masyarakat yang masih harus bekerja di tengah wabah corona.

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah pandemi corona Covid-19, kabar duka kembali datang dari dunia hiburan Indonesia. Salah satu penyanyi kebanggaan Indonesia, Glenn Fredly mengembuskan napas terakhirnya, Rabu (8/4/2020) malam.

Salah satu sahabat Glenn Fredly, Tompi memberi berita sedih ini melalui pesan WhatsApp kepada Liputan6.com.Glenn meninggal dunia di RS Setia Mitra pada pukul 18.00 WIB. Namun mengenai penyakitnya belum diketahui pasti.

Yang jelas, baru-baru ini Glenn ikut aktif menggalang dana untuk penanganan corona yang masih mewabah di banyak negara, termasuk di Indonesia.

Suami dari Mutia Ayu ini menggalang dana untuk membantu beberapa kalangan masyarakat yang masih harus bekerja di tengah wabah corona Covid-19 seperti ojek online, pedagang asongan, penjual bahan makanan di pasar, dan sebagainya.

Melalui Kitabisa.com, pelantun tembang 'Kasih Putih' ini mengajak masyarakat untuk berdonasi. Selain itu, bersama grup vokal Trio Lestari mereka menggalang dana bertajuk "Solidaritas Untuk Tim Medis Lawan Corona!" dengan cara unik.

Grup vokal beranggotakan Glenn Fredly, Tompi, dan Sandhy Sondoro ini mengumpulkan donasi lewat konser secara streaming yang bisa dinikmati di rumah.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Donasi Trio Lestari

"Saatnya bergerak #dirumahaja, mari rapatkan barisan! Saat ini di lini terdepan, para tenaga kesehatan sedang berjuang melawan Corona. Kita Bisa membantu lewat donasi yang akan kita galang lewat konser sederhana Gelora Cinta Trio Lestari yang bisa kamu nikmati #dirumahaja," tulis Tompi dalam cuitan di Twitter pada 20 Maret 2020.

Rencananya, donasi yang nantinya terkumpul akan dibelikan Alat Perlindungan Diri (APD) dan logistik untuk tim medis yang menangani pandemi virus corona. APD yang bakal disalurkan Trio Lestari itu berupa masker, sarung tangan, baju proteksi, dan pelindung wajah.

Dalam unggahan di akun Instagramnya, Glenn Fredly juga kembali menyertakan imbauan untuk berdonasi untuk membantu ekonomi warga yang rentan corona

"Link bantuan silahkan check bio saya ya... #salingjaga #dirumahaja," tulis Glenn Fredly dalam unggahannya pada 25 Maret 2020.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini