Sukses

Sebelum Meninggal, Glenn Fredly Bangga Saat UNESCO Jadikan Ambon Kota Musik

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi Glenn Fredly meninggal dunia pada Rabu (8/4/2020) malam. Musisi asal Ambon itu mengembuskan napas terakhirnya di RS Setia Mitra pada pukul 18.00 WIB.

 

Sebelum meninggal dunia, Glenn Fredly merupakan salah satu musisi yang bangga saat Kota Ambon ditetapkan sebagai kota musik oleh UNESCO. Penetapan ini disampaikan Direktur Jenderal UNESCO, Audrey Azoulay pada 30 Oktober 2019.

Kota Ambon pun kini masuk dalam jajaran 66 kota kreatif baru UNESCO, bersanding dengan kota-kota lain dari berbagai negara di seluruh dunia.

Lewat akun instagramnya, Glenn Fredly pernah menyampaikan kebanggannya. Sebagai putra asli daerah, ia menyampaikan selamat atas penetapan Ambon sebagai Kota Musik oleh UNESCO. Terlebih, Ambon merupakan kota pertama di Asia Tenggara yang masuk dalam jajaran kota musik dunia oleh UNESCO.

"Selamat masyarakat kota Ambon! Kerja keras banyak pihak membuahkan hasil kota Ambon menjadi kota pertama di Asia Tenggara yang masuk dalam jaringan sebagai kota musik dunia oleh UNESCO," tulis Glenn Fredly.

 

2 dari 4 halaman

Momentum Kebangkitan Musik Tanah Air

Wacana Ambon untuk dijadikan kota musik sudah digaungkan sejak lama. Apalagi untuk masuk ke dalam jaringan kota kreatif dunia ini memang tidak mudah.

"Perjalanan panjang dan tidak mudah ini terjadi karena Kolaborasi dan kerendahan hati banyak pihak untuk mewujudkannya bersama," ucapnya.

Glenn berharap penetapan Ambon sebagai Kota Musik oleh UNESCO menjadi momentum kebangkitan musik tanah air.

"Maka ini akan jadi momentum kebangkitan musik tanah air yang dimulai dari Timur Indonesia.. Sekali lagi selamat dan sangat bangga atas pencanangan Kota Ambon sebagai kota Musik Dunia oleh UNESCO.. MENA, Toma Maju!!" tulis Glenn.

3 dari 4 halaman

Kabar Duka

Kabar duka meninggalnya Glenn Fredly disampaikah salah satu sahabatnya, Tompi melalui pesan WhatsApp kepada Liputan6.com.

 

"Telah berpulang saudara kami, Glenn Fredly, malam ini. Mhn dimaafkan semua salahnya. Dia yg selalu hadir menggerakkan kita semua," tulis Tompi.

Glenn Fredly meninggal dunia di RS Setia Mitra pada pukul 18.00 WIB. Namun mengenai penyakitnya belum diketahui pasti.

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: