Sukses

Cara Hotel Bintang Lima di Solo Obati Kerinduan Pelanggan Saat Tutup Sementara

Hotel bintang lima di Solo, Alila Solo, menutup sementara operasionalnya per 1 April seiring saran dari pemerintah pusat untuk meminimalkan kegiatan di tengah pandemi Corona Covid-19.

Liputan6.com, Solo - Hotel bintang lima di Solo, Alila Solo, menutup sementara operasionalnya per 1 April seiring dengan saran dari pemerintah pusat untuk meminimalkan kegiatan di tengah pandemi Corona Covid-19. Langkah ini diambil untuk membantu memutus mata rantai penyebaran virus, dan mempertahankan standar fasilitas hotel tetap steril. 

"Alila Solo memang sengaja memberhentikan sementara operasional yang bersinggungan langsung dengan tamu, kesempatan ini pun kami manfaatkan untuk melakukan pemeliharaan properti supaya ketika pandemi berakhir, tamu tetap menikmati standar fasilitas internasional hotel bintang lima," ujar Tesa Pujiastuti, PR And Event Manager Alila Solo, Jumat (10/4/2020).

Hotel yang terletak di Jalan Slamet Riyadi Solo itu merupakan hotel yang paling gampang diamati oleh pengguna jalan saat akan masuk ke Kota Solo, baik dari arah timur maupun barat. Alila Solo yang terdiri dari 30 lantai itu menjadi bangunan tertinggi di Jawa Tengah.

Hotel ini memiliki fasilitas ala resor yang tiada duanya di daerah itu. Para tamu dapat menikmati pemandangan 270 derajat dari AGRA Rooftop Bar, tempat hiburan tertinggi di Jawa Tengah, berenang di kolam renang nan indah seluas hampir seukuran Olimpiade, berendam di Contrast Bath Therapy yang hanya ada satu-satunya di Spa Alila di kawasan ini, dan melangsungkan acara-acara yang tak terlupakan di venue terbesar di ballroom Alila Solo yang mempunyai kapasitas hingga 3500 orang.

Hotel di Solo ini juga memberikan pengalaman menginap yang jauh lebih mewah, yakni 255 kamar dan suite dengan akses khusus ke Sky Lounge. Untuk Alila Suites yang berada di lantai tertinggi di hotel dilengkapi dengan kolam renang pribadi, dan satu Presidential Suite yang spektakuler seluas 200 meter persegi akan menghadirkan pemandangan seluruh kota.

Tesa bercerita banyak orang yang mempertanyakan alasan Alila Solo tutup, melalui akun media sosial maupun telepon. Hal itu membuatnya tergerak untuk mencari cara sebagai pengobat rindu masyarakat Solo.

"Kami pun memutuskan untuk menghadirkan menu kuliner dengan layanan antar ke konsumen," ucapnya.

Menu kuliner yang dihadirkan meliputi, roasted chicken, ayam goring solo, dayam goring betutu. Harga yang ditawarkan pun sangat terjangkau, yakni seporsi ayam utuh Rp 118.000 nett dan setengah ayam utuh Rp 68.000. Hotel di Solo ini juga memberikan diskon sebesar 20 persen untuk pemesanan whole cake seluruh varian rasa yang dibanderol mulai Rp 280.000.

"Untuk pemesanan kami sarankan dilakukan sehari sebelumnya supaya kualitas dan kesegaran makan terjaga," kata Tesa.

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.