Sukses

Glenn Fredly Punya Cita-Cita Kolaborasikan Keragaman Musik Lokal

Glenn Fredly Deviano Latuihamallo musisi aktivis yang gencar menyuarakan perdamaian tutup usia pada Rabu (8/4/2020) sekitar pukul 18.00 WIB di Rumah Sakit Setia Mitra Fatmawati, Jakarta.

Liputan6.com, Blora - Glenn Fredly Deviano Latuihamallo musisi aktivis yang gencar menyuarakan perdamaian tutup usia pada Rabu (8/4/2020) sekitar pukul 18.00 WIB di Rumah Sakit Setia Mitra Fatmawati, Jakarta.

RNgt Ratnasari, seorang warga Blora yang juga Pembantu Asisten Staff Khusus Presiden bidang Komunikasi Hukum, mengenang Glenn perah bercita-cita membuat musik spiritual dan perdamaian. Setahun lalu tepatnya pada tanggal 17 Mei 2019, ia bertandang bersama Franki Raden ke Kantor Staf Presiden.

"Bung Glenn waktu itu berkeinginan bikin acara festival musik di Bandung dan ingin di buka Bapak Jokowi," ujar RNgt Ratnasari kepada Liputan6.com, Kamis (9/4/2020), yang saat itu ikut rapat bersama.

RNgt Ratnasari mengatakan, Glenn adalah pribadi yang santun, sopan, ramah dan berwawasan luas. Semasa hidupnya, kata dia, gampang bergaul dengan siapa saja, termasuk dengan dirinya.

"Dulu, Bung Glenn pernah mengadakan festival musik spiritual dan perdamaian di Yogyakarta," katanya.

Rencananya Glenn hendak bikin festival tersebut kembali terulang di kota Bandung. Namun, kata dia, belum sempat terlaksana, pria kelahiran Ambon itu tutup usia.

Dia menceritakan, saat itu warga Blora yang ikut rapat bersama Glenn Fredly dan Franki Raden ada 2 orang. Yakni dirinya dan Siti Ruhaini yang saat itu adalah sebagai Staf Khusus Presiden bidang Keagamaan Internasional.

"Misi Bung Glenn ingin mengolaborasikan keragaman lokal dengan 'Islamic Music'," katanya.

"Waktu itu melalui bakat yang dimilikinya, berharap Bung Glenn ingin membawa Indonesia lebih berkiprah di mata dunia," kata RNgt Ratnasari menambahkan.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.