Sukses

Banjir Bandang Sigi. Warga Mengungsi ke Gereja

8 Rumah terendam lumpur. Sementara puluhan warga mengungsi di gereja di sekitar lokasi.

Liputan6.com, Sigi - Banjir bandang melanda Desa Sungku, Kecamatan Kulawi, Kabupaten Sigi pada Senin Sore (6/4/2020) Sekitar pukul 18.00 Wita. BPBD setempat mencatat sebanyak 8 Rumah terendam lumpur. Sementara puluhan warga mengungsi di gereja di sekitar lokasi.

Banjir yang melanda Desa terpencil itu terjadi setelah hujan deras mengguyur sejak Senin Siang (6/4/2020). Intensitas hujan yang tinggi itu membuat Sungai Onti atau Ue Onti warga setempat menyebut, meluap ke pemukiman.

Selain lumpur banjir yang menerjang Desa Sungku juga membawa material batang-batang kayu. Kepala BPBD Kabupaten Sigi, Asrul Rapadjori, menyatakan pada Senin malam petugas BPBD Sigi telah menuju ke lokasi dengan membawa logistik untuk warga.

"Anggota sedang menuju ke sana (lokasi banjir). Informasi awal tidak ada korban jiwa," kata Kepala BPBD Kabupaten Sigi, Asrul Rapadjori melalui telepon, Senin (6/4/2020).

Sementara itu hingga pukul 23.30 Wita berdasarkan data sementara dari Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) BPBD Sulawesi Tengah, tercatat banjir bandang tersebut mengakibatkan 8 rumah terendam lumpur dan 37 warga mengungsi ke tempat aman, sebagian besar ke gereja di sekitar lokasi.

Kebutuhan lengkap untuk warga sendiri seperti makanan, kebutuhan bayi, dan tenda baru akan disalurkan pada Selasa pagi (7/4/2020).

Saksikan video pilihan lainnya:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.