Sukses

Warung Kopi di Aceh Gratiskan Kopi untuk Tenaga Kesehatan

Sebagai bentuk apresiasi, pemilik warung Leuser Coffe menggratiskan kopi di warungnya untuk para tenaga kesehatan di Kota Banda Aceh, selama pemerintah belum mengumumkan situasi masa pagebluk berakhir, simak beritanya:

Liputan6.com, Aceh - Sebagai orang-orang di barisan terdepan, tenaga kesehatan paling berpotensi terpapar corona Covid-19. Pemerintah China melaporkan ratusan staf medis di negara itu terinfeksi sejak kemunculan virus tersebut hingga pertengahan Januari.

Petugas medis juga berperan besar dalam menangani pasien berkaitan dengan virus Corona Covid-19, yang awalnya muncul di Wuhan itu. Menurut pemilik warung kopi Leuser Coffe yang membuka usaha di Kota Banda Aceh, Danurfan, apa yang dilakukan oleh para tenaga kesehatan ini patut diapresiasi.

"Mereka telah bertaruh nyawa," kata dia, kepada Liputan6.com, Kamis malam (19/03/2020).

Karena itulah Danurfan berinisiatif membagi-bagikan kopi secara gratis khususnya untuk tenaga kesehatan di kota tersebut. Dan ini akan terus berlangsung hingga masa pagebluk Corona Covid-19 dinyatakan berakhir oleh pemerintah.

Puluhan cangkir telah sampai di dua rumah sakit utama di kota itu sejak Leuser Coffe mengumumkan adanya kopi gratis untuk pertama kalinya, Rabu (18/3/2020). Kini Danurfan dengan para pekerjanya siap sedia, menunggu perwakilan dari rumah sakit-rumah sakit untuk menjemput cangkir berisi arabika atau sanger, kopi susu khas Aceh, di warungnya di jalan Panglima T Nyak Makam.

"Yang sudah jalan, 15 cup untuk dokter dan petugas medis di Kesdam. Kemudian, ini barusan 50 cup untuk dokter dan petugas medis di RS Zainoel Abidin. Total 65 cup dalam dua hari ini," ujarnya.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.