Sukses

Tiongkok Klaim Temukan Vaksin Anti Covid-19

Jika sudah selesai diujicoba akan segera didistribusikan

Liputan6.com, Denpasar - Konsulat Jenderal (Konjen) Tiongkok untuk Bali, Guo Haodong menyampaikan kabar gembira jika pemerintahnya telah melakukan uji coba vaksin kepada manusia untuk menghentikan penyebaran Virus Corona (Covid-19). Pada waktunya, Guo Haodong menegaskan pemerintahnya akan mendistribusikan vaksin tersebut untuk meredakan wabah virus yang tengah menjadi pandemi dunia tersebut.

“Kabar baiknya, Pemerintah Tiongkok sudah melakukan uji coba vaksin di tubuh manusia. Jika sudah selesai bisa secepatnya didistribusikan dan bisa cepat meredakan wabah ini. Kami sangat percaya bahwa ke depan kita bisa kendalikan virus Corona ini,”ujar GUo Haodong usai bertemu Gubernur Bali, Rabu (18/3/2020).

Pemerintah Tiongkok, Guo Haodong memaparkan, menghabiskan waktu sekitar dua bulan untuk melawan virus tersebut. Hasilnya menakjubkan, tak ada lagi kasus baru warga yang terjangkit Covid-19.

“Hasilnya di Wuhan sekarang tidak ada kasus baru lagi, hanya ada pasien yang menunggu penyembuhan,” kata Guo Haodong. Di sisi lain, ia menuturkan jika masa tugasnya akan berakhir pada akhir bulan ini. Untuk itu, ia sengaja mendatangi Gubernur Bali untuk berpamitan. Ia mengaku akan terus mempromosikan Bali sebagai destinasi wisata yang di negerinya.

“Kami akan terus berupaya mempromosikan Bali kepada masyarakat Tiongkok. Saya sangat mencintai Bali dan sudah punya pengetahuan cukup dalam tentang Bali, adat istiadat, termasuk filosofi Tri Hita Karana,” ujarnya.

Ia menjamin segala kerja sama antara Pemerintah Tiongkok dengan Pemprov Bali akan terjalin terus. “Saya pastikan Tiongkok akan melanjutkan kerja sama di bidang pendidikan, ekonomi dan budaya ke depannya,” tutur dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.