Sukses

Undip Juga Berlakukan Kuliah Online

Liputan6.com, Semarang - Menyusul keputusan menliburkan segala kegiatan sekolah dengan diganti pembelajaran daring untuk TK hingga SMA/SMK, Undip juga mulai memberlakukan kuliah online. 

UPT Humas dan Media Universitas Diponegoro mengeluarkan surat edaran nomer No. 05/UN7.4.3.2.2/TU/2020 yang intinya menyebut bahwa perkuliahan dan pembimbingan mulai 16 hingga 21 Maret 2020 akan ditunda pelaksanaannya dan diganti dengan waktu yang belum ditentukan.

Menurut Kasubag TU UPT Humas dan Media Undip, Utami Setyowati, selama tanggal tersebut, mahasiswa tak perlu hadir di kampus namun kegiatan administrasi kepegawaian tetap berlangsung. Kegiatan perkuliahan dan pembimbingan setelah tanggal 21 Maret 2020 akan dilaksanakan secara online atau daring.

"Jika ada kegiatan praktik harus dilakukan maka harus melaksanakan standar pencegahan penyebaran virus Covid-19 yang sesuai," kata Utami.

Keputusan penundaan pembelajaran serta perkuliahan melalui sistem online juga memungkinkan adanya perubahan agenda universitas. Akibatnya ada kemungkinan wisuda yang sudah terjadwal di awal Juni bisa berubah.

"Semua menunggu info resmi tentang bencana nasional oleh BNPB, atau kondisi kembali stabil," kata Utami Setyowati.

Perkuliahan akan kembali normal jika tidak ada pengumuman susulan yang mengharuskan pembelajaran daring berlanjut.

 

(Erlinda Puspita Wardani)

 

2 dari 2 halaman

Simak Video Pilihan Berikut