Sukses

4 Tips Ekstensi Bulu Mata Tahan Lama

Sambung atau ekstensi bulu mata (eyelash extension) sedang diminati anak muda.

Liputan6.com, Yogyakarta - Sambung atau ekstensi bulu mata (eyelash extension) sedang diminati anak muda. Studio ekstensi bulu mata pun bertebaran di kota-kota besar, tak terkecuali Yogyakarta.

Sayangnya, belum semua orang yang melakukan ekstensi bulu mata paham betul cara memperlakukan bulu matanya. Eleonora Carolina, pemilik Eyelash Expert Studio, berbagi tips menjaga keawetan ekstensi bulu mata.

Pertama, setelah pemasangan atau ekstensi bulu mata jangan mencuci mata dengan air dalam kurun waktu 1x24 jam.

“Kalian bisa membersihkan mata dengan kapas dan cleanser atau make up remover,” ujarnya, Minggu (8/3/2020).

Setelah lebih dari satu hari, cuci muka dipersilakan, namun tidak mengucek bagian mata, cukup ditepuk perlahan menggunakan handuk atau tisu.

Kedua, menghindari make up atau produk perawatan kulit berbahan dasar minyak. Sebab, kandungan minyak bisa mempercepat kerontokan bulu mata.

Ketiga, menghindari penggunaan kosmetik di sekitar mata, seperti mascara, eyeliner maupun eyeshadow. Ekstensi bulu mata sudah cukup membuat mata terlihat besar dan hidup, sekalipun tanpa mengaplikasikan kosmetik.

Terakhir, memilih studio ekstensi bulu mata yang terpercaya dan bersertifikat dan tidak mudah tergiur dengan harga murah.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pakai Metode dari Korea Selatan

Ekstensi bulu mata di Eyelash Expert Studio menggunakan metode yang diadopsi dari Korea Selatan. Bulu mata buatan disambung satu persatu di atas bulu mata asli menggunakan lem.

“Lemnya khusus lem esktensi bulu mata yang diproduksi di Korea Selatan,” ucapnya.

Durasi penyambungan bulu mata berlangsung dalam waktu 1,5 hingga dua jam. Teknik ini membuat bulu mata tampak lebih panjang, tebal, dan lentik secara instan.

Beragam jenis dan bentuk bulu mata ditawarkan di studio yang berlokasi di Jalan Anggajaya 1 Nomor 300, Kecamatan Condongcatur Kabupaten Sleman DIY ini, antara lain natural, double eyelash, carolash, dan black swan series. Pengunjung bisa memilih jenis bulu mata sesuai dengan karakter dan keinginan masing-masing.

“Proses pemasangannya juga tidak sakit dan perih karena dilakukan oleh tenaga yang sudah terlatih dan diawasi,” kata Carolina.

Hasil pemasangan bulu mata di Eyelash Expert Studio ini bertahan kurang lebih dua sampai delapan minggu.

Harga paket perawatan ekstensi bulu mata mulai dari Rp150 ribu sampai Rp350 ribu. Selain pemasangan bulu mata Eyelash Expert juga menawarkan pelayanan sulam alis, sulam bibir, facial dan setrika wajah dengan menggunakan teknologi Galvanic Spa dan Lumispa yang dibanderol mulai Rp 150 ribu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.