Sukses

Buntut Tewasnya 2 Bocah yang Terseret Aliran Parit Babakan Ciparay

Liputan6.com, Bandung - Tim SAR gabungan telah menemukan Irgi Perdiansyah (6), bocah yang diduga jatuh ke parit dalam keadaan meninggal dunia. Irgi terseret aliran air di parit Babakan Ciparay, Kota Bandung, bersama korban lainnya M Faisal Raihan (6).

"Korban atas nama Irgi dievakuasi tim SAR gabungan pada 14.30 WIB di Genangan Saguling Kampung Palayangan RT 06 RW 05 Desa Cihampelas, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat," ucap Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansyah, Selasa (18/2/2020).

Deden mengatakan, tim SAR gabungan menerima informasi pada 14.00 WIB dari warga terkait penemuan jenazah laki-laki di genangan Saguling. Tim kemudian langsung menuju lokasi kejadian dan berkoordinasi dengan polsek terkait.

"Keluarga korban mengonfirmasi bahwa temuan mayat tersebut merupakan Irgi, korban tenggelam di Babakan Ciparay bersama satu korban lainnya atas nama Faisal," tutur Deden.

Setelah itu, lanjut Deden, tim melakukan evakuasi korban yang sudah dalam keadaan meninggal dunia dan menyerahkan korban kepada keluarga.

2 dari 2 halaman

Minta Parit Dipagari

Sementara itu, Wali Kota Bandung Oded M Danial meminta parit di Jalan Caringin Gang Lumbung 4 RT 03 RW 05, Kelurahan Babakan Ciparay segera dipagar. Hal itu untuk menghindari terjadinya peristiwa hanyutnya dua orang anak ketika bermain di saat kondisi hujan pada Jumat (14/2/2020) lalu.

"Saya minta ke pak camat, pak lurah, tolong evaluasi tempat kejadian. Apakah perlu dibangun pagar. Kalau seperti itu, sebagai bukti bahwa kasus atau kejadian ini jangan sampai terulang lagi," kata Oded.

Oded juga telah mengunjungi rumah keluarga korban, Irgi Ferdiansyah, salah satu anak yang hanyut di parit Kelurahan Babakan Ciparay, pada Senin (17/2/2020) kemarin. Saat kunjungan tersebut, Oded didampingi oleh sang istri, Siti Muntamah.

Dalam kesempatan itu, Oded menyampaikan rasa belasungkawa kepada keluarga. Sedangkan satu korban lainnya, M Faisal Raihan atau Faiz, jenazahnya sudah ditemukan pada Minggu (16/2/2020).

Simak video pilihan di bawah ini:

Loading