Sukses

Nostalgia Baladewa Lewat Lantunan Mahakarya Dewa 19

Liputan6.com, Bandung - Rangkaian tur grup band Dewa 19 dimulai dengan menggelar konser 20 Tahun Bintang Lima di Trans Convention Centre Bandung, Sabtu (15/2/2020) malam. Tiket penonton ludes dan antusiasme penonton luar biasa menyaksikan konser yang menandakan kembalinya Ahmad Dhani ini.

Tampil mengenakan pakaian hitam dan putih, personel Dewa 19, Ahmad Dhani, Yuke Sampurna, Andra Junaidi Ramadhan, dan Agung Yudha Asmara naik ke atas panggung yang megah. Tata lampu dan layar digital yang atraktif membuat penampilan Dewa 19 yang berkolaborasi dengan Once Mekel dan Dul Jaelani itu semakin menarik.

Sebanyak 11 lagu dibawakan Once Cs di sesi pertama konser mereka di Bandung. Sejumlah hits mereka tampilkan seperti Arjuna Mencari Cinta, Angin, Dewi, Kosong, Pupus, dan Kangen.

Tidak luput dalam kesempatan tersebut, Dhani membawakan lagu band rock asal Inggris, Queen berjudul Now I'm Here.

"Terima kasih Bandung. Dari 2017, 2018, 2019, dan sekarang 2020 ini paling ramai. Terima kasih pada promotor yang sudah mempromosikan dengan gencar menjadikan masyarakat pada tahu dan pada nonton," kata Dhani, kebordis dan vokalis Dewa 19.

CEO Otello Asia Sysan Ibrahim yang mempromotori konser Dewa 19 kali ini mengatakan antusias Baladewa sungguh luar biasa. Terbukti apabila diakses di website resmi otelloasia.com tiket konser di kota Bandung sudah tidak tersedia lagi dan habis terjual.

"Ini membuktikan bahwa begitu istimewa sambutan Baladewa yang ingin menyaksikan konser Dewa 19," kata Sysan.

 

2 dari 3 halaman

Terbawa Nostalgia

Sementara itu, dalam sesi kedua konser, Dewa 19 langsung menghentak penonton lewat lagu Roman Picisan.

"Bandung, apa kabar? Senang banget bisa ketemu setelah sekian lama. Terima kasih sudah datang ke konser 20 Tahun Bintang Lima," kata Once, sang vokalis.

Lagu berikutnya, Dua Sejoli menjadi lagu yang dibawakan Once dan kawan-kawan. Penonton semakin antusias ketika mendengar intro lagu tersebut. Sepanjang lagu, penonton ikut bernyanyi.

Risalah Hati menjadi lagu ketiga. Lagu ini membuat suasana sesi kedua konser band yang pertama kali dibentuk pada 1986 ini semakin larut dalam alunan nostalgia.

Selepas lagu tersebut, Dewa 19 membawakan hits mereka Separuh Nafas. Once mengajak penonton terutama di VIP untuk berdiri dan bergoyang bersama. Di penghujung lagu, Once juga memperkenalkan para personel yang terlibat.

Adapun lagu hits dari album Bintang Lima lainnya yang turut dibawakan yaitu Cemburu, Hidup Adalah Perjuangan, Lagu Cinta, Cinta Adalah Misteri, dan Sayap-Sayap Patah.

"Membanggakan malam ini bisa menyanyikan lagu-lagu yang dibuat dulu untuk menemani anda. Malam ini bisa spesial buat kita semua, enggak ada yang muda dan tua. Terima kasih atas apresiasi dan semangatnya," ucap Once.

Di sesi kedua ini mereka juga menampilkan lagu milik Queen lainnya  Radio Ga Ga. Penonton pun kembali bersemangat. Setelah itu, instrumen musik 1000 Bintang menjadi penutup konser Dewa 19 di Bandung ini.

3 dari 3 halaman

Berlanjut ke Yogyakarta

Setelah mengunjungi Bandung, konser Dewa 19 berikutnya di Kota Yogyakarta yang akan digelar pada 22 Februari 2020. Selanjutnya kota yang akan dikunjungi adalah Surabaya pada 14 Maret 2020, Banjarmasin pada 21 Maret 2020, Balikpapan pada 25 Maret 2020, dan Makassar pada 3 April 2020.

Dewa 19 menggelar tur di Indonesia dalam rangka perayaan 20 tahun album Bintang Lima. Kurang lebih album itu terjual sebanyak 1,7 juta kopi, penjualan paling banyak ketimbang karya Dewa lainnya

Konser ini sekaligus menandai kembalinya Ahmad Dhani setelah vakum bermusik karena mendekam di penjara.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading