Sukses

Mengapa Bintang 5 Jadi Album Terbaik Dewa 19?

Dalam sebuah kesempatan, Ahmad Dhani membocorkan hal yang membuat album Dewa 19 ini sukses luar biasa.

Liputan6.com, Jakarta - Album Bintang Lima yang dirilis pada 2000 merupakan salah satu album terbaik yang pernah dimiliki oleh Dewa 19. Album ini telah meraih angka penjualan hingga 1,7 juta keping.

Tentunya, hampir seluruh single dalam album Bintang Lima Dewa 19 juga menjadi hits di eranya, bahkan sampai saat ini. Sebut saja "Roman Picisan", "Risalah Hati", dan "Separuh Nafas".

Dalam sebuah kesempatan, Ahmad Dhani membocorkan hal yang membuat album Dewa 19 ini sukses luar biasa. Salah satunya karena album ini dibuat dengan penuh rasa takut yang besar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Untuk Baladewa

"Kita buat album Dewa ini tanpa Ari Lasso. Dibuat dengan ketakutan luar biasa, seperti 'Separuh Nafas' itu bukan lagu cinta, itu lagu untuk Baladewa (sebutan untuk penggemar)," kata Ahmad Dhani di Fx Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (15/1/2020).

 

3 dari 6 halaman

Mimpi Buruk

Ahmad Dhani bahkan sempat mimpi buruk saat akan tampil bersama Once untuk pertama kalinya. Seperti diketahui, Bintang Lima adalah album yang dirilis pertama kali bersama Once, menggantikan Ari Lasso.

 

4 dari 6 halaman

Tak Bisa Disamakan

"Jadi memang album ini dibuat dengan ketakutan luar biasa. Sampai saya mimpi, manggung dengan Once, begitu tampil penyanyi pulang semua. Enggak bisa disamakan dengan pembuatan album lain-lain," ia menjelaskan.

 

5 dari 6 halaman

Bersungguh-sungguh

Berangkat dari rasa khawatir itulah Ahmad Dhani sangat bersungguh-sungguh dalam menggarap album ini. Ia berusaha keras agar karya Dewa 19 tetap diterima dengan baik oleh masyarakat meski tak ada lagi sosok Ari Lasso dalam band-nya.

 

6 dari 6 halaman

Fenomenal

"Apakah Dewa 19 akan sukses atau gagal, titiknya ada di Bintang Lima. Bikinnya mencurahkan segala macam kekuatan. Yang kita hadapi Dewa bubar atau sukses. Alhamdulillah sukses, makanya albumnya bisa cukup fenomenal," ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini