Sukses

Kolaborasi Sentuhan Tangan Ade Rai dan Keinginan Kuat Arya Permana

Arya Permana (13) bocah obesitas asal Karawang kini tampak ramping usai menjalani treatment langsung Ade Rai di Gym Sport Center.

Liputan6.com, Karawang - Arya Permana (13) bocah obesitas asal Kampung Pasirpining Rt 02/01, Desa Cipurwasari Kecamatan Tegalwaru, kini tampak ramping. Bobot badannya menurun drastis hingga 100 kg lebih setelah mendapatkan treatment kesehatan langsung dari Ade Rai di Gym Sport Center.

Arya Permana mengaku, untuk menurunkan berat badan hingga ratusan kilogram dalam waktu singkat bukanlah hal yang mudah. Membutuhkan kerja keras dan keinginan yang kuat supaya berat badannya normal, hingga ototnya terbentuk.

"Niat dan keinginan kuat supaya bisa seperti sekarang," kata Arya saat dihubungi Liputan6.com, Kamis (23/12020).

Orangtua Arya Permana, Ade Somantri mengatakan, sekarang Arya sudah seperti anak-anak seusianya usai menjalani operasi dan melakukan diet ketat menjaga pola makan, dan yang terpenting melaksanakan arahan dari dokter spesialis RSHS Bandung.

"Sekarang lebih ramping berat badan sudah turun drastis hingga mampu menurunkan 100 kg lebih," kata Ade Somantri.

Ayah Arya Permana mengatakan, kini dirinya lebih menjaga pola makan, terutama tidak lagi mengonsumsi mi instan dan minuman ringan yang menjadi kesukaannya sejak usia 8-9 tahun.

"Pola makan selalu dijaga sejak pertama penanganan medis," katanya.

Selain menjaga pola makan, Arya  juga melakukan olahraga, terutama olahraga treatmen kesehatan yang dibimbing langsung Ade Rai dari Gym Sport Center, sehingga postur tubuhnya lebih ideal.

"Arya selalu mengikuti bimbingan treatmen kesehatan dari Ade Rai," imbuhnya.

Ade Somantri juga mengatakan, Arya punya cita-cita dan keinginan kuat kelak dirinya bisa menjadi polisi atau tentara untuk mengabdi kepada bangsa dan negara.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.