Sukses

Berkemah dan Menanti Mentari Pagi di Lappa Laona

Biasanya pelancong sengaja berkemah di puncak Lappa Laona agar bisa menikmati mentari pagi dari dataran tinggi yang berada di Tanah Bugis itu.

Liputan6.com, Barru - Puncak Lappa Laona, begitulah masyarakat setempat menyebutnya. Lokasi wisata yang berada di dataran tinggi Desa Harapan, Kecamatan Tanete Riaja, Kabupaten Barru ini menjadi andalan pelancong untuk berkemah disaat libur atau akhir pekan.

Di puncak Lappa Laona, hamparan padang rumput hijau menjadi tempat andalan para pelancong untuk mendirikan tenda. Tak hanya itu, Lappa Laona menyediakan banyak spot wisata yang menyenangkan dan spot foto yang menarik. 

"Ada banyak, mulai dari hamparan padang rumput untuk berkemah dan gazebo yang menjadi ikon Lappa Laona, itu sudah menjadi lokasi favorit untuk berswafoto," kata Nurvadila, salah seorang pelancong yang sudah berulang kali ke Lappa Laona, Minggu, 12 Januari 2020.

Jika berkemah di Lappa Laona, pelancong akan disuguhi pemandangan indah hamparan hutan yang dapat dilihat dari tebing. Selain itu hangatnya mentari pagi serta udara yang segar menamnah kenikmata berwisata di Lappa Laona. 

"Bisa lihat Sunrise, pemandangan indah, udara segar. Kurang apa lagi?," ucap Nurvadila bersambung tawa.

Tak jauh dari spot berkemah, lanjutnya, terdapat arena olahraga flying fox yang dapat digunakan. Ada pula sejumlah spot foto yang sengaja dibuat agar para pelancong bisa berswafoto ditempat tersebut.

"Iya ada batu Uno, gazebo, atau lokasi foto yang berada di tebing Lappa Laona," ucapnya.

Saksikan juga video pilihab berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.