Sukses

Keren, Nusa Penida Bakal Punya Water Park Kelas Dunia

Liputan6.com, Jakarta - Nara Hotel Internasional berencana membangun Water Park kelas dunia pertama di Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali.

Managing Director PT Nara Hotel Internasional, Francis Dehnhardt menjelaskan, Water Park tersebut akan berada dalam kawasan hiburan terintegrasi (Integrated Leisure Complex), yang berisi pusat perbelanjaan, festival area, hotel berstandar internasional berkapasitas 120 kamar, theme park, business center, watersport, beach club, dan floating restaurant.

“Selain memiliki kolam renang (anak-anak dan dewasa) sebagai fasilitas utama, Water Park berstandar internasional pertama di Nusa Penida ini akan dilengkapi dengan fitur wahana air, seperti water slide, splash pad, water playgrounds, lazy river, dan flowrider”, papar Francis.

Water Park milik Nara Hotel, kata Francis, akan dibangun di atas tanah seluas 5.645 meter persegi, dengan luas bangunan diperkirakan sekitar 1.715 meter persegi.

Pembangunannya, kata Dia, akan mulai berjalan pada semester pertama tahun 2020, dan diperkirakan akan membutuhkan dana sekitar 31,25 miliar Rupiah.

Saat ini, kata Dia, Nara Hotel tengah mengelola penginapan (hotel dan vila) serta pusat kuliner (food and beverage) dan beach club yang tersebar di berbagai lokasi, mencakup Tijili Benoa, Tijili Seminyak, Ombak Beach Club, The Tamora, The Shadow Canggu dan The Gallery – Bali.

Lebih lanjut, Francis menambahkan jika calon emiten PT Nara Hotel Internasional mengalokasikan sekitar 12,5 persen dana yang akan diperolehnya dari hasil IPO (Initial Public Offering) untuk membiayai pembangunan Water Park di kawasan ‘Telur Emas Bali’ tersebut.

Pendapatan dan total aset Nara Hotel diproyeksikan terus tumbuh selama 5 tahun kedepan, hingga tahun 2024, dan mencapai Rp163 miliar untuk pendapatan, serta Rp526 miliar untuk total aset.

2 dari 2 halaman

Simak juga video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Sensasi Menginap di Rumah Pohon Balinan Bali, Rindang nan Nyaman
Artikel Selanjutnya
Cerita Viral Influencer yang Palsukan Liburan ke Bali