Sukses

Ribuan Pengunjung Serbu Ombak Buatan Sabda Alam Garut

Wahana ombak buatan dan mandi sabun, mampu menyedot pengunjung di area wisata air hangat Sabda Alam, Garut

Liputan6.com, Garut - Sekitar 4.000 pengunjung dari berbagai daerah di Jawa Barat, tumpah di kawasan wisata air hangat Sabda Alam Cipanas Garut, Jawa Barat, siang tadi.

"Ada kenaikan sekitar 10-15 persen dibanding tahun lalu," ujar Assistant Director Sabda Alam Wenny Agustiany, Minggu (29/12/2019).

Menurutnya, lonjakan pengunjung yang terjadi dua hari sebelum perayaan tahun baru 2020 berlangsung, diluar prediksi perusahaan. "Ada kenaikan iya, tapi tidak sebanyak ini, surprise buat kami," ujar dia bangga.

Dari beberapa wahana wisata yang disediakan pengelola, keberadaan ombak buatan dan mandi busa, mampu menarik minat jumlah pengunjung.

"Memang pengunjung banyak terpusat di dua wahana itu," kata dia.

Pantauan di lokasi, kerumunan massa terpusat di wahana ombak buatan serta mandi busa, namun meskipun demikian keberaan wahana air tumpah dan lain, tetap menjadi buruan pengunjung.

Didin Awaludin, (48), salah satu pengunjung asal Sukajadi Bandung mengaku senang, dengan sajian wahana ombak yang disediakan pengelola. "Kebetulan saya baru pertama kali mencoba, tapi lumayan menantang," kata dia.

Bahkan saking banyaknya pengunjung yang masuk ke area wahana ombak, desakan sesama pengunjung tidak terelakan.

"Mau bagaimana lagi, akhirnya kami ikut bareng dengan yang lain, tapi seru lagi setahun sekali," ujar dia.

Hal senada disampaikan Dewi Pertiwi, pengunjung asal Garut. Menurutnya, kehadiran ombak buatan dan mandi busa mampu menghipnotis setiap pegunjung yang datang. "Saya saja membawa 13 orang, langsung semuanya menuju ke ombak buatan ini," ujar dia.

Selain terbilang aman dengan pantauan penuh petugas keamanan, kebaradaan ombak buatan, mampu menjadi pelipur lara bagi pengunjung yang tidak sempat menyaksikan ombak di lautan. "Daripada jauh-jauh ke laut, cukup ke sini saja, lagian sensasinya juga lumayan bagus," ungkap dia.

Wenny menambahkan, meskipun jumlah kunjungan terbilang tinggi, namun lembaganya menjamin kenyamanan pengunjung tetap nomor satu. "Kami pun tetap memantau soal keamanan yang menjadi prioritas kami," ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Extreme Park

Untuk memberikan kepuasan bagi pengunjung, Winny menyatakan, lembaganya tengah menyiapkan wahana baru yang lebih menantang.

"Tahun depan kami tengah menyiapkan konsep extreme pak, pokonya bisa memaju adrenalin anda lah," ujar dia.

Wahan itu, bakal memberikan nuansa berbeda bagi siapapun pengunjung yang datang.

"Nanti seluruhnya kami jelaskan jika sudah siap diluncurkan," ujar dia sedikit merahasiakan wahana baru yang tengah disiapkan.

Winny berharap, kehadiran extreme park tersebut, mampu melangkapi beberapa wahana yang sudah ada saat ini. "Paling baru kan wahana gelombang ombak dengan enam level ombaknya," kata dia.

Kemudian wahana kolam bertemakan binatang dinosaurus. "Aktivitas utama di area ini adalah meluncur dari ketinggian 12 meter dengan kecepatan tinggi menuju air terjun buatan," kata dia.

Selain fasilitas baru, beberapa fasilitas lama yang selama ini menjadi teman setia pengunjung, tetap memanjakan mereka yang datang.

Sebut saja kolam terapi ikan, kemudian Air Mancur Menari, Flying Fox hingga Sasak Rawayan. "Kami juga sediakan panggung Hiburan untuk menghibur pengunjung," kata dia.

3 dari 3 halaman

Sajian Tahun Baru

Selain menyediakan wahana wisata yang elegan, lembaganya ujar Wenny, siap menyuguhkan sajian tahun baru yang meriah. "Kami mengusung tema Reborn For Better," ujar dia.

Dalam pesta meriah yang digelar selama dua hari tersebut, prosesi pergantian tahun bakal diselenggarakan secara meriah di area hotel dan taman air.

"Khusus Taman Air pelaksanaan hanya dilakukan 1 dan 2 Januari," kata dia.

Untuk pesta pergantian tahun, kegiatan penyambutan tahun baru dikemas dalam bentuk gala dinner, pergelaran lingkung seni maniloka hingga fun games yang menghibur bagi pengunjung.

"Untuk taman air kami siapkan ornament khusus water slide, pancuran (dengan lampu) warna warni yang indah," kata dia.

Dengan konsepan itu, ia optimis sajian malam pergantian tahun yang digelar Sabda Alam bakal memberikan nuansa yang berbeda.

"Silahkan bagi anda yang berminat menghabiskan malam tahun baru di Garut, segera hubungi resepsionis kami," ujar dia sedikit menawarka program.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.